Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedro Acosta Ogah Pindah ke Andorra Kayak Pembalap MotoGP Lain, Ini Alasannya

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 19 Januari 2024 | 11:30 WIB
Pedro Acosta ogah pindah Andorra kayak pembalap MotoGP lain, kenapa begitu?
Gasgas Tech3
Pedro Acosta ogah pindah Andorra kayak pembalap MotoGP lain, kenapa begitu?

GridOto.com - Tidak seperti kebanyakan pembalap MotoGP berkebangsaan Spanyol lainnya, pembalap tim Gasgas Tech3 Pedro Acosta sangat anti untuk tinggal di Andorra.

Hingga saat menjelang musim perdananya di MotoGP 2024, Pedro Acosta masih tinggal di kota kelahirannya yakni di Mazarron, Murcia, Spanyol.

Pedro Acosta masih betah tinggal di Mazarron, meski terkadang ia merasa terganggu karena telah menjadi superstar di kota berpenduduk hanya 10 ribu jiwa tersebut.

"Terkenal itu sangat sulit dalam sisi manapun. Aku tinggal di kota di mana semua orang mengenalmu. Orang-orang mulai mengetuk pintu rumahku, bahkan hanya untuk melihatku dari toko es krim," kata Acosta, dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

"Aku bahkan sudah tak pernah ke pantai Mazarron selama tujuh tahun, karena aku tak bisa ke sana. Mending menjauh untuk sementara," jelasnya.

Kendati demikian ia lebih betah tinggal di Mazarron, karena itu merupakan kampung halaman yang dekat dengan keluarganya.

Salah satu alasan orang-orang pindah ke Andorra adalah karena pajaknya yang sangat kecil, beda dengan pajak besar yang diterapkan pemerintah Spanyol.

Namun Acosta memilih membayar pajak mahal agar bisa tetap tinggal bersama orang-orang terdekatnya, di kota yang dicintainya.

"Mungkin kupikir Mazarron adalah alasan kenapa banyak hal buruk tak masuk ke dalam kepalaku. Kau harus tahu tempatmu tinggal, aku nyaman di sini dan aku mau membayar untuk tinggal di sini," jelas Acosta.

Baca Juga: Musim 2023 Sangat Baik, Rossi Punya Harapan Lebih Tinggi di MotoGP 2024

Editor : Dida Argadea
Sumber : Todocircuito.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa