Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Bisa Gabung Tim Pabrikan Ducati, Ini Syarat Utamanya

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 17 Januari 2024 | 12:10 WIB
Marc Marquez punya potensi untuk gabung tim pabrikan Ducati, tapi ada syarat paling utama
MotoGP.com
Marc Marquez punya potensi untuk gabung tim pabrikan Ducati, tapi ada syarat paling utama

GridOto.com - Mantan pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi salah satu kandidat pembalap tim pabrikan Ducati di MotoGP 2025 mendatang.

Marc Marquez memiliki kesempatan sama dengan Jorge Martin, Enea Bastianini dan juga Marco Bezzecchi, untuk menjadi rekan Pecco Bagnaia di MotoGP 2025.

Penentunya adalah siapa yang performanya paling bagus di antara semuanya, namun ada satu syarat utama yang harus dipenuhi Marc Marquez.

Syarat utama dan penting yang harus ditaati Marquez adalah soal nominal gaji, jika nanti ia mendapat kesempatan dari pabrikan Italia itu.

Sejak awal Ducati sudah menegaskan, bahwa mereka tak mau lagi membayar gaji dengan nominal raksasa untuk pembalap.

"Semua orang melihat senyum Marc Marquez usai tes hari pertama di Valencia, serta catatan waktunya tanpa perlu ngotot. Tidak diragukan, ia akan menjadi protagonis di 2024 dan tak ada orang yang bilang sebaliknya," kata mantan Sporting Director Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti, dilansir GridOto.com dari Tuttomotoriweb.

"Mungkin hal ini akan membuat kita lebih khawatir, aku membayangkan bahwa manajemen, secara keseluruhan tidak akan mudah sama sekali, namun jelas bahwa ini akan menjadi langkah maju soal pertunjukan," jelasnya.

Ducati sudah kapok membayar gaji besar seperti kasus Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, yang nyatanya masih gagal memberikan hasil sebanding dengan sebuah gelar juara.

Ciabatti menegaskan bahwa Marquez jangan berharap akan menerima gaji seperti saat berada di tim Repsol Honda, jika nantinya bisa bergabung dengan tim utama Borgo Panigale.

Baca Juga: KTM Pantau Kiprah Marc Marquez Bersama Gresini Racing, Niat Rekrut Buat MotoGP 2025

Editor : Hendra
Sumber : tuttomotoriweb.it

Jorge Martin Crash, Pecco Bagnaia Menang Balapan MotoGP Jerman 2024

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa