Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Punya Empat Mode Berkendara, Cek Update Harga Mitsubishi Xforce Januari 2024

Wisnu Andebar - Senin, 15 Januari 2024 | 12:00 WIB
Test drive Mitsubishi XForce di Bridgestone Proving Ground
Dok.GridOto/Angga Raditya
Test drive Mitsubishi XForce di Bridgestone Proving Ground

GridOto.com - Mitsubishi Xforce merupakan model Sport Utility Vehicle (SUV) Compact yang resmi diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2023 lalu.

Untuk melawan rivalnya seperti Toyota Yaris Cross, Suzuki Grand Vitara, dan Hyundai Creta, Mitsubishi Xforce mengusung mesin bensin berkapasitas 1.499 cc 4-silinder dengan kode 4A91.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 103 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan lewat transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan, dengan pilihan empat mode berkendara.

Xforce punya fitur keselamatan SRS airbag pengemudi, penumpang depan dan samping, rem ABS, Active Stability Control (ASC).

Kemudian Active Yaw Control (AYC), Blind Spot Warning (BSW), Hill Start Assist (HSA), Rear View Camera, Speed Sensing Door Lock, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Selain itu, yang menjadi unggulan pada Xforce ialah fitur drive mode atau mode berkendara.

Untuk diketahui, fitur mode berkendara hanya disematkan pada varian tertinggi yakni Ultimate.

Terdapat empat mode berkendara yang bisa diatur pengemudi pada Mitsubishi Xforce yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Baca Juga: Mengintip Mitsubishi XForce Versi Vietnam, Sudah ADAS Dari Awal

Sesuai namanya, Normal untuk medan jalan yang umum, Wet untuk situasi hujan atau basah, Gravel untuk kondisi tanah atau kerikil, dan Mud untuk lumpur.

Cara kerja fitur tersebut melibatkan pengaturan mesin, transmisi, rem, dan power steering yang kemudian terintegrasi dengan kontrol traksi, kontrol stabilitas, dan Active Yaw Control (AYC).

M Arif Dwiyanto, Head of Technical Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, bahwa tiap mode berkendara pada Xforce memiliki pengaturan berbeda untuk memaksimalkan kemampuan melewati kondisi jalan yang beragam.

Sementara itu Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia menyampaikan, empat drive mode Xforce tidak terhubung dengan transmisi.

"Tapi berhubungan dengan steering throttle control, sama AYC, dan satu lagi rem. Itu semua akan terkalibrasi untuk tindakan preventif yang diewati di jalan mana pun," jelas Rifat.

Terkait harganya, pada Januari 2024 ini Mitsubishi Xforce dijual mulai Rp 379,9 juta  sampai Rp 412,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Untuk lebih jelasnya, berikut update daftar harga Mitsubishi Xforce periode Januari 2024:

Tipe Harga
Exceed CVT Rp 379,9 juta
Ultimate CVT Rp 412,9 juta

*Harga Xforce white color lebih tinggi Rp 1,5 juta

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa