Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampang Sporty Tapi Nyaman, Ternyata Ini Rahasia Kawasaki Ninja ZX-25RR Bikin Betah Dipakai Riding

Dimas Pradopo - Kamis, 11 Januari 2024 | 14:58 WIB
Review Kawasaki Ninja ZX-25RR
Okkie
Review Kawasaki Ninja ZX-25RR

GridOto.com - Melihat tampilan sporty Kawasaki Ninja ZX-25RR yang racy abeess!!! Kerap muncul pertanyaan, apakah motor senunduk ini masih nyaman buat riding harian?

Hem.. Jangan salah sangka dulu. Motor bermesin 249,8 cc 4 silinder segaris DOHC 16 katup, injeksi, berpendingin cairan dengan transmisi 6 percepatan ini ternyata masih tergolong ramah.

Posisi duduk motor yang tinggi joknya cuma 785 mm memang memaksa pengendara untuk nunduk. Karena pakai setang jepit underyoke yang sudutnya cukup menekuk ke dalam dan ke bawah.

Kawasaki Ninja ZX-25RR
Aant/Otomotif
Kawasaki Ninja ZX-25RR

Namun karena joknya tergolong rendah, posisi duduk tak senungging rivalnya seperti Honda CBR250RR atau kakaknya Ninja ZX-6R dan ZX-10R. 

Posisi duduk ZX-25RR masih mendekati sebuah sport touring seperti halnya ZX-14R.

Awal-awal buat yang belum terbiasa, area telapak dan pergelangan tangan akan terasa pegal, khususnya ketika awal pemakaian atau sekitar 30 menit pertama.

Tapi lama kelamaan rasa pegal akan hilang seiring adaptasi dengan motor yang meraih gelar terbaik di kategori Sport Fairing 250 cc GridOto Award 2023 ini.

Apalagi footstep juga tak terlalu tinggi. Jadi lutut enggak terlalu menekuk. Makanya buat harian masih tergolong nyaman.

Baca Juga: Diserbu Dua dan Satu Silinder, Kawasaki Ninja ZX-25RR Masih Perkasa di GridOto Award 2023

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa