Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diresmikan Jokowi, Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Sudah Dilewati 600 Ribu Kendaraan

Naufal Shafly - Senin, 8 Januari 2024 | 20:30 WIB
Gerbang Tol Limo 1, salah satu akses menuju Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor.
Naufal/GridOto.com
Gerbang Tol Limo 1, salah satu akses menuju Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor.

GridOto.com - Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Senin (8/1/2024).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebut jalan tol ini akan mempermudah akses warga untuk menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

“Pengoperasian jalan tol ini akan memberikan lebih banyak pilihan alternatif kepada masyarakat khususnya yang tinggal di Cibubur, Bogor, Tangerang, untuk menjangkau sejumlah tempat seperti Bandara Soekarno Hatta tanpa harus melalui Dalam Kota," kata Jokowi di Gerbang Tol Limo Utama, Senin (8/1/2024).

Senada dengan Jokowi, Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur menyebut jalan tol ini merupakan opsi bagi warga Cinere, Pamulang dan sekitarnya, untuk menuju bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Diresmikan, Jokowi Berharap Mobilitas ke Bandara Lebih Cepat

“Dengan tersambungnya jalan tol ini dapat memecah lalu lintas dari dan menuju Bogor maupun Bandara Cengkareng dengan waktu yang relatif lebih singkat dibandingkan menggunakan Jalan Tol JORR 1," kata Subakti.

"Pengguna jalan dari wilayah Bogor, Ciawi dan sekitarnya (Jalan Tol Jagorawi) serta dari wilayah Jakarta Selatan dan Depok (Jalan Tol Desari) juga dapat dengan mudah dan cepat mengakses wilayah Serpong, Kunciran hingga Bandara Soekarno-Hatta melalui Jalan Tol JORR 2,” lanjutnya.

Adapun Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor sebelumnya telah beroperasi tanpa tarif sejak libur Nataru 2023, tepatnya mulai Jumat (22/12/2023).

Selama periode tersebut, Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ), Mirza Nurul Handayani mengatakan jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor telah dilalui sebanyak 672.107 kendaraan.

"Jumlah ini meningkat 98,78 persen dibandingkan dengan lalu lintas normal. Jika dibandingkan dengan lalu lintas Nataru tahun lalu, bahkan meningkat sebesar 121,07 persen," kata Mirza.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa