Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ditanya Bedanya Motor Ducati dan Honda, Begini Jawaban Marc Marquez

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 3 Januari 2024 | 16:00 WIB
Marc Marquez disuruh bandingin motor Ducati dan Honda, begini jawabannya.
MotoGP.com
Marc Marquez disuruh bandingin motor Ducati dan Honda, begini jawabannya.

GridOto.com - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, sudah memulai petualangan barunya bersama tim Gresini Racing untuk kejuaraan dunia MotoGP 2024.

Marc Marquez telah melakukan tes motor Ducati Desmosedici GP23, pada tes pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol beberapa pekan lalu.

Kendati sudah mencoba motor Ducati sejak beberapa pekan lalu, Marc Marquez baru boleh memberikan komentar apapun soal tim dan motor barunya setelah tahun 2023 berakhir.

Hal itu karena sampai akhir tahun 2023 lalu, si Semut masih terikat kontrak dengan tim Repsol Honda dan harus menghormati kontraknya.

"Hari itu lebih baik dari perkiraanku. Logikanya aku sangat gugup, padahal aku sudah di kejuaraan selama bertahun-tahun," kata Marquez dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

"Setelah turun ke trek pertama kali, aku mulai lebih tenang, lebih rileks. Hal itu membuatku bisa melalui hari dengan baik, fokus memahami teknisiku, elektronikku, memahami motor dan bagaimana mengendarai motor juara di tangan aku," tegasnya.

Meski catatan waktu putarannya impresif, namun Marquez mengaku tidak fokus soal lap time saat pertama kali mencoba motor Ducati.

"Aku beradaptasi dengan posisinya, kami mengubah banyak hal, ada banyak hal yang masih belum membuatku nyaman, tapi kecepatannya sudah ada di sana," lanjutnya.

"Itu penting, aku memahami motornya, memahami bagaimana mengatur semua. Tapi masih banyak yang harus kupelajari, bukan untuk lebih kencang tapi untuk lebih konsisten dan melaju lebih aman," tegasnya.

Baca Juga: Ini Sebabnya Motor MotoGP Harganya Selangit, Jauh dari Harga Superbike

Editor : Mohammad Nurul Hidayah
Sumber : Motosan.es,DAZN.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa