Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Korbankan Motor Sendiri Untuk Ganjal Bus Damri, Begini Aksi Heroik Bripda Novandro

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 3 Januari 2024 | 14:30 WIB
Bripda Novandro mengorbankan motornya sendiri untuk mengganjal bus Damri agar tidak terjadi kecelakaan di jembatan Kapuas Dua, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabut (30/12/2023)
humaspolri.go.id
Bripda Novandro mengorbankan motornya sendiri untuk mengganjal bus Damri agar tidak terjadi kecelakaan di jembatan Kapuas Dua, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabut (30/12/2023)

GridOto.com - Anggota Satlantas Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat, Bripda Muhammad Novandro, merelakan motornya sendiri untuk menyelamatkan nyawa masyarakat.

Aksi heroik tersebut terjadi di jembatan Kapuas Dua, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya pada Sabtu (30/12/2023) lalu.

Bripda Novandro mengorbankan skutik Yamaha miliknya untuk mengganjal ban bus Damri yang mengalami kerusakan demi mencegah kecelakaan dan menghindari korban.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan bahwa ada satu unit bus Damri yang mengalami kerusakan sehingga tak kuat menanjak dan mulai mundur.

“Saat itu jalanan lagi padat. Posisi bus Damri itu mau naik di jembatan tiba-tiba mogok dan mundur. Kebetulan ada anggota kami lagi mengatur lalu lintas. Dari pada mundur dan memicu kecelakaan di bawah, dia inisiatif mengorbankan sepeda motornya untuk mengganjal ban bus Damri tersebut,” ujar Wijaya, Rabu (3/1/2024).

Menurutnya, jika Bripda Novandro tidak melakukan inisiatif, bisa dipastikan terjadi kecelakaan karena banyak pengendara di belakang bus Damri yang tidak memiliki ruang untuk menghindar dan ada satu unit truk Pertamina pengangkut BBM.

“Berkat aksi heroik Novandro, bus Damri itu pun benar-benar berhenti dan tidak lagi mundur. Sementara itu tidak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka akibat hal ini,” bebernya.

skutik Yamaha Bripda Novandro mengalami kerusakan parah usai dijadikan ganjal bus Damri
humaspolri.go.id
skutik Yamaha Bripda Novandro mengalami kerusakan parah usai dijadikan ganjal bus Damri

Baca Juga: Sehari-hari Naik Honda Vario, Bripda Maria Ulfa Mengaku Bangga Bisa Naik Moge Saat Jadi BM Polwan

Kabid Humas berharap aksi Bripda Novandro yang sikap cekatan untuk mengambil tindakan diskresi jika menyangkut keselamatan orang banyak bisa menjadi inspirasi bagi anggota lainnya. 

“Apa yang dilakukan Bripda Muhammad Novandro patut diacungi jempol. Dia bisa berpikir cepat dalam situasi yang sangat genting demi menyelamatkan hidup banyak orang,” pungkasnya.

Editor : Dida Argadea
Sumber : Humas.polri.go.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa