Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ke Ducati Buat Kejar Rekor Valentino Rossi? Begini Kata Marc Marquez

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 30 Desember 2023 | 09:05 WIB
Marc Marquez ke Ducati demi kejar rekor Valentino Rossi?
Michelin
Marc Marquez ke Ducati demi kejar rekor Valentino Rossi?

GridOto.com - Marc Marquez disebut-sebut rela pindah dari tim Repsol Honda ke tim Gresini Racing karena Valentino Rossi.

Marquez yang saat ini masih berhenti dengan angka juara dunia delapan kali, dianggap sangat berambisi mengejar rekor juara dunia sembilan kali Valentino Rossi.

Dengan kondisi motor RC213V tim Repsol Honda yang saat ini, sangat tidak memungkinkan bagi Marc Marquez untuk mengejar raihan The Doctor.

Namun saat ditanya demikian, Marquez dengan tegas membantah bahwa ambisinya adalah mengejar raihan musuhnya.

Bukannya tidak menganggap Rossi, melainkan kakak Alex Marquez ini merasa masih jauh dari level terbaik untuk meraih titel dunia.

"Aku tak berpikir soal menyamai rekor, karena aku masih jauh dari levelku," kata Marquez dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

"Aku tak bisa menghadapi musim seperti ini seolah aku akan mencoba memenangkan gelar. Sudah dua tahun aku tidak menang satu balapan pun. Jadi statistik ini tak bisa mengatakan bahwa aku akan memenangkan gelar," jelasnya.

Menurut Marc, langkah terbaik adalah melupakan hal-hal seperti itu yang malah mengganggu konsentrasinya untuk kembali ke level terbaik.

Ia akan berkonsentrasi untuk bisa kembali kompetitif, barulah nanti memikirkan apa yang bisa dilakukan dengan kondisi yang akan dilihatnya nanti.

Baca Juga: Perkembangan Teknik Cornering MotoGP dari Zaman ke Zaman, Sampai Kepala Menapak Aspal?

Selain itu Marquez mengomentari popularitas MotoGP yang sempat menurun dan kini sedang membangun kembali image-nya.

"Saat ini kami harus jujur, setelah pandemi MotoGP bekerja sangat keras untuk membangun kembali popularitasnya. Kami sedang tak berada di momen terbaik," kata Marc.

"Pada 2018 dan 2019 kami lebih populer dari F1. Sekarang sebaliknya. Tapi ini juga kompetisi. Mereka sedang bekerja keras. Aku tahu Dorna bekerja keras untuk membangun kembali pertunjukan di atas trek," tegasnya.

Editor : Hendra
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa