Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Garang Ala Harley-Davidson Pan America, Motor Adventure Baru Ini Speknya Nyaingin RE Himalayan

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 24 Desember 2023 | 17:54 WIB
penampakan motor adventure baru Lifan KPT400
lifanmotos.net
penampakan motor adventure baru Lifan KPT400

GridOto.com - Motor baru Lifan KPT400 yang meluncur di China belum lama ini memiliki tampang garang ala Harley-Davidson Pan America.

Hal tersebut bisa dilihat dari area fascia, di mana keduanya sama-sama mengotak dengan headlamp LED berbentuk persegi panjang.

Aura khas motor adventure ditegaskan dari penggunaan windshield tinggi serta hadirnya pipa crash bar di bagian bawah fairing.

Soal performa, Lifan KPT400 dibekali mesin dua silinder 378 cc 8-klep berpendingin cairan dan punya rasio kompresi 11,5:1.

Dengan diameter bore 66 mm x stroke 55,2 mm, jantung pacu tersebut diklaim memiliki tenaga 44,2 dk di 9.500 rpm dan torsi 36,5 Nm di 7.500 rpm.

Kalau dibandingkan, performanya di atas kertas bersaing dengan Royal Enfield Himalayan 450 yang bermesin silinder tunggal 452 cc bertenaga 39,5 dk di 8.000 rpm dan torsi 40 Nm di 5.500 rpm.

Di bagian kaki-kaki, Lifan KPT400 terlihat kekar berkat penggunaan suspensi depan upside down adjustable dan monoshock di bagian belakang yang bisa disetel settingan preloadnya.

Untuk pengereman sudah menggunakan full cakram dengan piringan ganda di depan dan single disc di belakang serta sistem ABS dual channel.

detail tampilan Lifan KPT400
lifanmotos.net
detail tampilan Lifan KPT400

Baca Juga: Meluncur Motor Baru Model Bebek Adventure, Desain Mirip Produk Honda

Bicara fitur, Lifan KPT 400 dibekali panel instrumen digital layar TFT dengan konektivitas smartphone via Bluetooth.

Terdapat pula bagasi tambahan seperti box pannier di bagian belakang dan samping kanan-kiri untuk membawa barang keperluan riding jarak jauh.

Saat pertama meluncur, Lifan KPT400 dijual seharga 29.980 Yuan atau setara Rp 65,3 jutaan (kurs 1 Yuan = Rp 2.180,49 per 24 Desember 2023).

 

Editor : Dida Argadea
Sumber : Lifanmotos.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa