Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Ride Keeway Benda V252C Gaya Sporster Dengan Banderol Terjangkau

Rangga Kosala - Sabtu, 23 Desember 2023 | 08:39 WIB
Test ride Keeway Benda V252C
Rizky/GridOto
Test ride Keeway Benda V252C

GridOto.com - Pada Juni 2023 di gelaran Jakarta Fair Kemayoran, PT Benelli Motor Indonesia (BMI) memperkenalkan model terbaru dari brand Keeway, yaitu Benda V252C yang dibanderol Rp 73,8 juta OTR Jakarta.

Meski lebih mahal dibanding kompetitornya seperti SM Sport V16, yang dibanderol Rp 61,9 juta (OTR Jakarta), tapi kehadirannya V252C mencuri perhatian, karena secara tampilan memang keren, mengingatkan pada Harley-Davidson Sportster.

Selain itu, meski diproduksi di Cina dan kemudian dirakit di Indonesia (CKD), makanya nomor sasisnya berawalan MJ, secara built quality V252C ini juga tergolong sangat bagus.

Seperti apa impresinya ketika dipakai harian? Yuk simak hasil tesnya.

DESAIN
Sebelum mengulas desain yang memang sangat mengundang perhatian, kita kupas dahulu asal, nama dan arti motornya.

Karena masih banyak penasaran dan bertanya pada GridOto selama pengetesan, khusus asal dari Keeway.

Jadi Keeway asalnya dari Hungaria, didirikan pada tahun 1999. Namun, sekarang Keeway sudah dibeli oleh Qianjiang, perusahaan asal Cina, sama seperti halnya Benelli. Makanya di Indonesia kedua merek berada di bawah naungan BMI.

Nah kalau tentang penamaan, sama seperti halnya Benelli, ada artinya dari V252C. V artinya pakai mesin v-twin, 252 punya arti 250 cc 2 silinder, dan C maksudnya adalah cruiser, aliran motornya. Kalau di beberapa negara lain namanya V302C karena mesinnya v-twin 300 cc.

Nah sesuai alirannya, maka jangan heran jika V252C ini sekilas ala Sportster, tapi tentu dimensi lebih kecil karena hanya 250 cc, dan tentunya harga lebih terjangkau.

Baca Juga: Hampir-Davidson Mirip Sportster Harga Cuma Rp 70 Jutaan, Keeway Benda V252C Resmi Dijual di Indonesia

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa