Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemenhub Larang Beli Tiket Feri dari Dekat Pelabuhan Selama Libur Nataru, Ini Detail Radiusnya

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 20 Desember 2023 | 13:40 WIB
Jangan terlalu mepet, Kemenhub larang beli tiket kapal feri terlalu dekat dari pelabuhan selama libur Nataru, ini detail radiusnya.
Wisnu/GridOto.com
Jangan terlalu mepet, Kemenhub larang beli tiket kapal feri terlalu dekat dari pelabuhan selama libur Nataru, ini detail radiusnya.

GridOto.com - Bagi sobat yang akan menyeberang pulau dengan mobil ataupun motor menggunakan kapal feri pada libur Nataru, jangan beli tiket terlalu dekat dengan lokasi pelabuhan.

Pasalnya, pihak Kementerian Perhubungan akan melakukan pembatasan pembelian tiket dari lokasi yang radiusnya terlalu dekat dari kawasan pelabuhan.

Kebijakan ini dilakukan di dua pelabuhan penyebrangan yaitu Merak - Bauheni, serta Ketapang - Gilimanuk.

"Pembelian tiket feri melalui Ferizy di sekitar area pelabuhan akan dibatasi," ucap Rudi Irawan, Kepala Sub Direktorat Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Jalan, Dit. Lalu Lintas Jalan di Banten, Selasa (20/12/2023).

Baca Juga: Persiapan Libur Nataru, Awas Lampu Mobil Kurang Terang Pas Perjalanan

"Caranya dengan menonaktifkan agen atau mitra penjualan tiket melalui skema on/off atau geofencing," tambahnya.

Radius larangan untuk masing-masing pelabuhan sendiri memiliki jarak yang berbeda-beda.

Radius larangan untuk pelabuhan Merak adalah sejauh 4,71 km dari titik tengah pelabuhan terluar, sementara untuk pelabuhan Bakauheni adalah sejauh 4,24 km.

Untuk pelabuhan Ketapang, radius larangannya adalah 2,65 km dari titik tengan pelabuhan terluar dan untuk pelabuhan Gilimanuk jaraknya adalah 2 km.

Pembatasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan akibat lonjakan arus kendaraan yang menuju kawasan pelabuhan pada libur Nataru.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa