Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelajah Bromo dan Puncak B29 Naik NMAX dan XMAX, Seperti Ini Keseruannya!

Dimas Pradopo - Jumat, 15 Desember 2023 | 14:30 WIB
Turing Yamaha XMAX dan NMAX Bromo - Puncak B29
Turing Yamaha XMAX dan NMAX Bromo - Puncak B29

GridOto.com - Ini adalah video kedua dari petualangan OTOMOTIF TV di Malang, Jawa Timur bersama duo Maxi Yamaha, yaitu NMAX Connected-ABS dan XMAX Connected.

Kilas balik, pada video pertama sudah menempuh perjalanan dari kota Malang menuju kawasan Bromo lewat Tumpang, Gubukklakah, Ngadas, Jemplang kemudian menginap di kawasan Cemorolawang, Ngadisari, Sukapura, Probolinggo.

Video pertama silahkan tonton di sini :

Dari sana, kami kemudian melanjutkan perjalanan ke tujuan utama, yaitu Puncak B29 yang merupakan salah satu puncak tertinggi di kawasan Bromo, yang jadi bagian dari desa tertinggi di Jawa Timur, yaitu Desa Argosari, Senduro, Sukapura, Lumajang.

Rute yang ditempuh dari Cemorolawang kembali melintasi lautan pasir Bromo ke Jemplang, kemudian turun ke Ranu Pani, Lumajang, baru kemudian naik ke Argosari dan mencapai Puncak B29.

Kemudian finishnya tentu kembali ke Malang. Tujuannya tentu saja untuk melihat sunrise dan sunset di Puncak B29.

Nah seperti apa keseruan perjalanannya? Yuk tonton videonya.

Oiya, biar pun kami bisa sampai ke Puncak B29 mengendarai NMAX Connected-ABS dan XMAX Connected, namun kami tidak merekomendasikan melakukan perjalanan ke lokasi ini dengan motor matic apalagi sambil berboncengan atau membawa beban berat.

Karena tanjakan dan turunan di rute ini terlalu curam. Akan makin berbahaya ketika kondisi jalanan basah.

Pastinya lebih aman dan nyaman menggunakan motor bertransmisi manual, atau menggunakan jasa ojek lokal yang sudah paham medan.

Oiya pada perjalanan kali ini, kami pun sudah berkoordinasi dan dibantu oleh guide lokal. Tujuannya untuk membantu memilih rute dan memastikan perjalanan aman sampai ke tujuan.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa