Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Marga Siapkan 17 Titik SPKLU di Rest Area Selama Libur Nataru, Ini Daftar Lokasinya

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 15 Desember 2023 | 10:44 WIB
Jasa Marga siapkan 17 titik SPKLU di tol Trans Jawa untuk persiapan libur Nataru, ini dia daftar lengkap lokasinya
Radityo Herdianto / GridOto.com
Jasa Marga siapkan 17 titik SPKLU di tol Trans Jawa untuk persiapan libur Nataru, ini dia daftar lengkap lokasinya

GridOto.com - Bagi sobat yang mau jalan-jalan libur Nataru pakai mobil listrik khususnya melalui rute tol Trans Jawa, tidak perlu khawatir.

Pasalnya, PT Jasa Marga (persero) telah menyebar SPKLU atau charging station untuk mobil listrik di belasan titik Rest Area di sepanjang rute tol Trans Jawa.

Hal tersebut disampaikan oleh Lisye Octaviana, selaku Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga.

"Dalam rangka mendukung program percepatan penggunaan kendaraan listrik, kami telah menyiapkan SPKLU di 17 titik Rest Area," ucap Lisye di Jakarta Timur, Kamis (14/12/2023).

"Keberadaan SPKLU ini bisa membantu para pengguna jalan yang akan merencanakan perjalanan, bahkan dari Jakarta sampai Semarang kami sudah simulasikan sangat cukup," tambahnya.

Dari 17 titik tersebut, beberapa diantara juga sudah bisa melakukan fast charging seperti di KM88A dan B di ruas tol Cipularang.

Sehingga para pengguna mobil listrik bisa melakukan charging dengan cepat tanpa perlu berdiam lama di rest area sebelum melanjutkan perjalanan.

Meski demikian, charging mobil listrik tetap belum bisa dilakukan secepat mengisi BBM pada mobil konvensional yang bisa dilakukan di bawah 5 menit.

Sehingga, Lisye mengimbau para pengguna mobil listrik yang akan melakukan charging untuk tidak meninggalkan kendaraan mereka terlalu lama.

Baca Juga: EVCuzz Ganti Nama Jadi Voltron, Bakal Pasang Puluhan SPKLU di Tol Trans Jawa

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa