Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Jadi Motor Operasional di MotoGP, Kapan Motor Listrik Yamaha E01 Dijual di Indonesia?

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 11 Desember 2023 | 11:15 WIB
Sudah jadi motor operasional di MotoGP, kapan motor listrik Yamaha E01 dijual di Indonesia?
Pradana
Sudah jadi motor operasional di MotoGP, kapan motor listrik Yamaha E01 dijual di Indonesia?

GridOto.com - Salah satu hal menarik yang ditemukan kru GridOto.com saat bertandang ke MotoGP Valencia 2023 akhir November lalu adalah keberadaan motor listrik Yamaha E01.

Terlihat, motor listrik yang proporsinya mirip Yamaha NMAX itu sudah jadi motor operasional untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP di paddock sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Yamaha E01 tadi tampak dipakai oleh para personel tim MotoGP Yamaha untuk wara-wiri di sekitar paddock selama MotoGP Valencia 2023 berlangsung.

Hal ini menjadi menarik, mengingat motor yang digunakan oleh para tim sebagai transportasi di area paddock biasanya merupakan motor yang telah dijual secara masal.

Sementara motor listrik Yamaha E01 masih dalam tahap tes pasar dan belum dijual, tidak hanya di Eropa melainkan juga di Indonesia.

Ketika ditanya, Antonius Widiantoro selaku Deputy General Manager Marketing Communication PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun belum bisa memberikan kepastian kapan motor tersebut akan mulai dipasarkan.

"Kami masih butuh waktu untuk menyelesaikan Proof of Concept-nya dulu dari Yamaha E01 ini," ucapnya di Sentul, Jawa Barat (9/12/2023).

"Kami sedang mempelajari untuk pengembangan yang terbaik untuk konsumen Indonesia, dan masih ada area yang belum selesai,"

Anton mengatakan, Medan menjadi area terakhir untuk studi pasar motor listrik Yamaha E01 di Indonesia dan prosesnya diperkirakan baru rampung pada Februari 2024 nanti.

Baca Juga: Yamaha E01 Diklaim Puaskan Konsumen Selama Masa Uji Coba, Berharap Motor Listrik Ini Harganya Mepet NMAX

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa