Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jiplak F1, MotoGP Akan Bikin Balapan Tambahan di Amerika Serikat

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 9 Desember 2023 | 21:30 WIB
MotoGP akan meniru F1 membuat balapan tambahan di Amerika Serikat
MotoGP.com, Formula1.com
MotoGP akan meniru F1 membuat balapan tambahan di Amerika Serikat

GridOto.com - Hampir seluruh langkah-langkah strategis yang dilakukan pemasaran F1 sedang coba ditiru oleh Dorna Sports selaku pemilik MotoGP.

Salah satunya adalah langkah ekspansi besar-besaran MotoGP ke wilayah Amerika Serikat, yang telah terlebih dahulu sukses dilakukan Formula 1.

Langkah F1 mengadakan balapan baru di dua kota terkenal Amerika Serikat, yakni Miami dan Las Vegas, juga ingin dilakukan oleh MotoGP.

Masuknya mantan eksekutif liga basket AS NBA, Dan Rossomondo, sebagai Direktur Marketing MotoGP yang baru adalah langkah awal yang diambil Dorna.

Dan baru-baru ini mereka juga mengambil langkah lanjutan dengan memperkenalkan Trackhouse Racing, tim asal AS sebagai pengganti tim RNF Aprilia.

"Sayang sekali kami harus mengucap selamat tinggal kepada RNF, tapi mereka memang mengalami masalah finansial. Pada saat sama, kami menyambut tim baru, berbeda sekali dari sebelumnya," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dilansir GridOto.com dari GPOne.

"Kami ingin membuka bagaimana cara berkembang di AS. Dengan hadirnya Rossomondo di Dorna, kami menemukan dinamika baru dan sekarang Trackhouse datang," tegasnya.

Langkah selanjutnya adalah merancang balapan kedua di kawasan Amerika Serikat, yang kini sedang dibahas intens di internal manajemen MotoGP.

"Pasar Amerika Serikat sangat penting bagi Dorna, begitu juga dengan lainnya," ujar pria asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: MotoGP 2023 Telah Berakhir, Motor MotoGP Bekas Balapan Diapakan?

Editor : Dida Argadea
Sumber : GPOne.com,Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa