Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trofi MotoGP Valencia 2023 Dihilangin Fabio Di Giannantonio, Kok Bisa?

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 8 Desember 2023 | 19:30 WIB
Fabio Di Giannantonio menghilangkan trofi MotoGP Valencia 2023
Twitter.com/FabioDiggia49
Fabio Di Giannantonio menghilangkan trofi MotoGP Valencia 2023

GridOto.com - Fabio Di Giannantonio mengaku menghilangkan trofi yang sempat diraihnya dalam balapan MotoGP Valencia 2023 lalu.

Entah hilang beneran atau tidak, Fabio Di Giannantonio tampaknya memang berusaha menyembunyikan trofi terakhir yang diraihnya sebagai pembalap tim Gresini Racing.

Bagi yang ketinggalan informasi, sebenarnya Fabio Di Giannantonio sempat diganjar penalti pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut.

Sempat naik podium dua dan melakukan perayaan di atas panggung, Diggia harus meringis karena beberapa saat kemudian diganjar penalti tiga detik.

Ia kedapatan kedua kalinya melanggar aturan tekanan ban motor, dan kemudian dinyatakan finis keempat di belakang Johann Zarco dan Brad Binder.

Maka dari itu ia tak mau mengembalikan trofi yang sempat dibawanya ke garasi, kepada Johann Zarco yang dinyatakan finis kedua.

"Pssst! Aku tak tahu trofinya sekarang. Hilang begitu saja," kata pembalap asal Italia ini sambil bercanda, dilansir GridOto.com dari Speedweek.

Diggia ingin menyimpan trofi tersebut sebagai kenang-kenangan, kendati tidak akan mengubah hasil balapan yang menyatakan dirinya finis keempat.

"Jelas aturan adalah aturan, dan ketika kami menganalisis apa yang salah, sebenarnya itu bukan kesalahan besar," kata sang rider.

Baca Juga: Sengaja Disunat, Ducati Tak Kasih Marc Marquez Motor yang Bikin Pecco Bagnaia Juara MotoGP 2023

Editor : Dida Argadea
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa