Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terungkap Yamaha Sangat Anti dengan Keluarga Marquez, Gara-gara Valentino Rossi

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 7 Desember 2023 | 20:30 WIB
Yamaha sangat anti dengan keluarga Marquez
MotoGP.com
Yamaha sangat anti dengan keluarga Marquez

GridOto.com - Ternyata tim Yamaha di MotoGP benar-benar sangat anti dengan keluarga Alex dan Marc Marquez gara-gara Valentino Rossi.

Hal tersebut diungkap oleh Alex Marquez, dalam sebuah serial dokumenter terbaru berjudul 'Alex', yang menceritakan karier dan kehidupan adik Marc Marquez tersebut.

Dalam dokumenter tersebut, Alex Marquez mengungkap bahwa ia hampir saja debut di MotoGP bersama tim Petronas Yamaha yang dipimpin Razlan Razali pada 2021 silam.

Sayangnya saat proses administrasi hampir saja diselesaikan, Yamaha malah menolak proposal dari tim Petronas Yamaha untuk merekrut Alex Marquez. 

"Itu adalah musim kelimaku di Moto2, aku dikritik soal itu. Aku sudah ingin ke MotoGP selama bertahun-tahun. Itu adalah tahun-tahun aneh soal kontrak, hampir seluruh kontrak sudah ditutup," kata Alex.

"Pertengahan tahun aku mendapat tawaran bertahan di Moto2 setahun lagi, lalu kemudian dua tahun di MotoGP dengan Petronas Yamaha," jelasnya.

Jadi di sana Alex Marquez dan Petronas SRT sudah sepakat untuk balapan bersama di Moto2 2020, kemudian debut di kelas premier pada 2021.

Jelas tawaran itu adalah kesempatan emas untuk pembalap asal Spanyol tersebut, motor Yamaha masih sangat kompetitif saat itu.

Ia diplot Razlan Razali untuk menggantikan Fabio Quartararo, yang sudah hampir pasti naik ke tim pabrikan pada musim selanjutnya.

Baca Juga: Sengaja Disunat, Ducati Tak Kasih Marc Marquez Motor yang Bikin Pecco Bagnaia Juara MotoGP 2023

Editor : Dida Argadea
Sumber : Todocircuito.com,DAZN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa