Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antangin Jadi Sponsor Gresini Racing dan Marc Marquez di MotoGP 2024, Keluar Uang Berapa?

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 8 Desember 2023 | 21:00 WIB
Berapa biaya menjadi sponsor MotoGP seperti Antangin di tim Gresini Racing?
Twitter.com/GresiniRacing
Berapa biaya menjadi sponsor MotoGP seperti Antangin di tim Gresini Racing?

GridOto.com - Antangin menjadi salah satu sponsor yang memperpanjang kontraknya bersama tim Gresini Racing di MotoGP 2024 mendatang.

Logo Antangin akan hadir di motor dan baju balap yang dipakai oleh Alex Marquez, bersama sang kakak Marc Marquez di MotoGP 2024.

Penasaran tidak sih, sebenarnya berapa dana yang harus dikeluarkan PT Deltomed untuk memasang logonya di tim Gresini Racing?

Nah, tentu kita akan sangat sulit mengetahui angka pastinya, karena isi kontrak sifatnya rahasia alias memang tidak dibuka untuk umum.

Namun kita bisa menganalisis perkiraannya berdasarkan website agensi sponsor MotoGP, RTR Sports Marketing, lewat laman resminya rtrsports.com.

Tarif sponsor MotoGP berkisar antara 50 ribu euro hingga 15 juta euro, atau senilai Rp 837 juta hingga Rp 252 miliar (kurs 1 euro senilai Rp 16.745 per 8 Desember 2023).

Besaran nilai tersebut tergantung dari beberapa hal, seperti status tim (pabrikan atau satelit), pembalap, serta performa tim pada musim sebelumnya.

Menjadi sponsor tim pabrikan tentu akan lebih mahal, begitu pula jika tim memilki pembalap bintang yang sering terekspos oleh media.

Dalam kasus Gresini, tentu hadirnya Marc Marquez bisa membuat nilai jual sponsorship tim Gresini naik drastis dari sebelumnya.

Baca Juga: Terungkap Yamaha Sangat Anti dengan Keluarga Marquez, Gara-gara Valentino Rossi

Editor : Dida Argadea
Sumber : rtrsports.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa