Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Jadi ke Meja Hijau, Dorna Sports dan CryptoData Sepakat Berdamai

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 7 Desember 2023 | 17:15 WIB
CryptoData RNF sepakat damai dengan Dorna Sports
Twitter.com/rnfracingteam
CryptoData RNF sepakat damai dengan Dorna Sports

GridOto.com - Permasalahan antara CryptoData RNF dan Dorna Sports soal slot MotoGP 2024 sudah selesai.

Pihak CryptoData selaku pemegang saham terbesar tim yang didirikan Razlan Razali tersebut, sepakat berdamai dengan Dorna Sports.

CryptoData tidak jadi membawa Dorna Sports ke meja hukum, terkait masalah pencoretan tim RNF dari grid MotoGP 2024.

Kabarnya sudah ada ganti rugi sepadan yang sudah diberikan Dorna Sports untuk membuat perusahaan asal Romania tersebut damai.

Dalam rilis resminya, MotoGP malah mengucapkan terima kasih kepada CryptoData atas bantuannya menangani masalah sponsorship tim RNF yang hampir tumbang 2022 silam.

Bahkan MotoGP juga mengapresiasi teknologi CryptoData dan inovasinya, dan berharap bisa berkolaborasi lagi pada masa yang akan datang.

Hal ini jelas bertentangan dengan permasalahan sebelumnya, di mana Dorna menyebut mereka telah melakukan pelanggaran berulang yang berpotensi merusak image MotoGP.

"Kami mengapresiasi keterlibatan CryptoData di MotoGP. Selama kolaborasi kami, CryptoData berkontribusi di MotoGP dengan dampak di beberapa hal," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dilansir GridOto.com dari MotoGP.com.

"Selain dari sponsor utama GP Austria, CryptoData juga menjadi pemegang saham dominan dan membantu RNF untuk melewati masa sulit dalam waktu yang singkat," jelas Ezpeleta.

Baca Juga: Sengaja Disunat, Ducati Tak Kasih Marc Marquez Motor yang Bikin Pecco Bagnaia Juara MotoGP 2023

Hal serupa juga diutarakan oleh pihak CryptoData, yang kini tampak full senyum angkat kaki dari grid MotoGP.

"Tujuan CryptoData sebenarnya tidak untuk masuk dari sisi olahraga tim RNF, karena itu di luar kapasitas kami. Namun kami melihat ada kesempatan masuk lebih dalam di dunia motorsport dan membantu RNF melewati situasinya," kata Co-Founder CryptoData, Bodgan Maruntis.

"Ini perjalanan besar dan kami menghargai kolaborasi dengan seluruh komunitas paddock. Sekarang CryptoData telah menepati tujuan dalam bisnis dan marketing di MotoGP, dan kini akan fokus ke tujuan utama kami dalam industri teknologi," jelasnya.

Editor : Dida Argadea
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa