Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GridOto Award 2023

Daihatsu Sigra Jadi Juara Bertahan Kategori TCO GridOto Award 2023

Wisnu Andebar - Selasa, 5 Desember 2023 | 11:09 WIB
Daihatsu Sigra dapat penghargaan kategori TCO GridOto Award 2023
Rayhan Haikal/GridOto.com
Daihatsu Sigra dapat penghargaan kategori TCO GridOto Award 2023

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil memboyong penghargaan kategori Total Cost Ownership (TCO) dalam ajang GridOto Award 2023, Jumat (1/12/2023) lalu.

Penghargaan TCO GridOto Award 2023 diberikan kepada Daihatsu Sigra untuk kelas Compact MPV, dengan biaya kepemilikan termurah yakni Rp 18.677.675 per tahun atau Rp 51.172 per hari.

Dengan biaya kepemilikan yang ramah di kantong, tak heran Daihatsu Sigra meraih penghargaan Total Cost of Ownership hingga tiga kali berturut-turut sepanjang gelaran GridOto Award.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan dari GridOto.com untuk Daihatsu Sigra.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang sudah memilih Daihatsu Sigra, yang saat ini menjadi pilihan utama di segmennya," katanya kepada GridOto.com, Senin (4/12/2023).

Sementara itu Achmad Suhendra, selaku Editor GridOto.com mengatakan, kategori TCO dalam GridOto Award 2023 hadir untuk melihat biaya kepemilikan mobil-mobil baru yang diluncurkan di Indonesia selama 2023.

Untuk menentukan pemenang di sini tim GridOto.com memiliki beberapa variabel perhitungan dengan asumsi selama setahun atau setara 20 ribu km.

Ada tiga biaya yang dihitung, yaitu biaya servis dan spare parts, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), serta biaya bahan bakar.

“Semakin rendah biaya yang harus dikeluarkan, maka semakin baik pula nilai TCO-nya dan dinyatakan sebagai pemenang,” jelas Hendra.

Baca Juga: GridOto Award 2023, Ini Mobil dengan Biaya Kepemilikan Termurah di Kelas Small MPV

Sekadar info, Daihatsu Sigra dipasarkan dalam dua pilihan mesin untuk konsumen di Indonesia.

Di antaranya mesin berkapasitas 1.200 cc dengan kode 3NR-VE 4-silinder mampu menghasilkan tenaga 87 dk pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.

Mesin dengan teknologi Dual VVT-i ini disandingkan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sedangkan mesin 1KR-VE 3-silinder 1.000 cc VVT-i mampu menyemburkan tenaga 67 dk pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm.

Untuk pilihan mesin 1.000 cc hanya dipersenjatai transmisi manual 5-percepatan.

Harga mobil baru Daihatsu Sigra pada Desember 2023 ini dibanderol mulai Rp 136 juta untuk varian 1.0 D MT.

Sedangkan untuk varian termahalnya yakni 1.2 R AT DLX dihargai Rp 180,6 juta on the road (OTR) Jakarta.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa