Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Direktur sampai Konsumen Astra Financial Raih Penghargaan dari Asosiasi Perusahaan Pembiyaan Indonesia

Naufal Shafly - Rabu, 29 November 2023 | 15:52 WIB
Suparno Djasmin meraih penghargaan Lifetime Achievement Multifinance Industry dari APPI.
Dok. Astra Financial
Suparno Djasmin meraih penghargaan Lifetime Achievement Multifinance Industry dari APPI.

GridOto.com - Suparno Djasmin selaku Direktur Astra sekaligus Director in Charge Astra Financial meraih penghargaan Lifetime Achievement Multifinance Industry, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Pria yang akrab disapa Abong ini mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award in Multifinance Industry, atas kesuksesannya dalam mengembangkan layanan pembiayaan dari Grup Astra melalui Astra Financial.

Usai mendapatkan penganugerahan tersebut, Abong mengaku bersyukur atas pencapaian yang diraihnya.

"Penghargaan ini adalah milik semua tim yang mendukung pencapaian selama ini. Kami akan terus berkarya dan memberikan yang terbaik kepada para stakeholder serta industri jasa keuangan di Indonesia," ucap Abong dalam keterangan resminya, Rabu (29/11/2023).

"Setiap unit bisnis dalam Grup Astra diharapkan memberikan kontribusi terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan. Di samping itu, setiap langkah unit bisnis selalu diarahkan sesuai dengan cita-cita Astra, yaitu sejahtera bersama bangsa," tambahnya.

Saat ini, Abong telah berkarir di Astra selama 36 tahun, dan memimpin 14 lembaga jasa keuangan yang bergerak di 9 industri keuangan.

Per September 2023, Astra Financial memiliki total aset mencapai Rp 182,6 triliun dan melayani 27,7 juta pelanggan yang didukung oleh lebih dari 33.000 karyawan serta 912 jaringan di seluruh Indonesia.

Selain Abong, Astra Financial melalui unit bisnisnya juga mendapatkan satu penghargaan lain di ajang tersebut.

Adapun unit bisnis tersebut adalah PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance, yang menjadi juara 1 kategori Pembiayaan dengan aset Rp 1-5 triliun.

Baca Juga: Enggak Usah Panik, Pastikan Ada Empat Syarat Ini Saat Kendaraan Ingin Ditarik Paksa Debt Collector

Buat yang belum tahu, PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance merupakan perusahaan pembiayaan kepemilikan kendaraan roda empat, dan tergabung dalam Astra Credit Companies (ACC).

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh APPI. Terima kasih karena telah memberi kami semangat baru untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif pada industri pembiayaan kendaraan roda empat,” ucap Doni Sadweko selaku Direktur dari PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance.

Selain itu, Habel Welang selaku konsumen dari Astra Credit Companies (ACC) juga berhasil menjadi pemenang, pada kategori Konsumen yang Maju Berkat Pembiayaan.

“Saya mendapat rekomendasi dari teman untuk mengajukan pembiayaan dua buah truk dari ACC di tahun 1994, hingga kini saya punya 27 unit truk. Berkat ACC, saya bisa menguliahkan anak saya hingga berangkat umrah dan haji. Terima kasih banyak APPI atas penghargaan yang diberikan,” tutur Habel Welang, konsumen setia ACC sejak tahun 1994.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa