Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Jadi Pabrikan Adidaya di Lintasan Balap, Claudio Domenicali Ucapkan Terimakasih

Naufal Shafly - Selasa, 28 November 2023 | 15:40 WIB
Pecco Bagnaia, Juara Dunia MotoGP 2023
Pecco Bagnaia
Pecco Bagnaia, Juara Dunia MotoGP 2023

GridOto.com - Ducati menjadi juara MotoGP 2023, lewat pembalap andalannya yakni Francesco Bagnaia yang berhasil mengunci gelar di MotoGP Valencia, Minggu (26/11/2023).

Selain MotoGP 2023, kejayaan Ducati di dunia balap motor juga terjadi di ajang World Superbike (WSBK) 2023, dan WorldSSP (WSSP) 2023.

Di ajang WSBK 2023 Ducati menjadi juara dunia lewat Alvaro Bautista, sedangkan di ajang WSSP 2023 Ducati meraih titel yang sama lewat Nicolo Bulega.

Menurut CEO Ducati, Claudio Domenicali, sukses pabrikan motor asal Italia tersebut adalah berkat keunggulan teknik yang mengantarkan Desmosedici GP, Panigale V4 R, dan Panigale V2 menjadi motor terbaik pada masing-masing kejuaraan.

Sedikit intermezzo, tidak ada pabrikan motor lain sebelum Ducati yang mampu memenangkan gelar juara dunia pebalap dan konstruktor di MotoGP dan WorldSBK selama dua musim berturut-turut.

Ini merupakan gelar pembalap ketiga bagi Ducati di kancah MotoGP, dan gelar ke-16 di kelas WSBK.

Nicolo Bulega juara dunia WorldSSP 2023.
Ducati
Nicolo Bulega juara dunia WorldSSP 2023.

"Hari ini kami sekali lagi berada dalam kondisi kebahagiaan yang luar biasa, namun pada saat yang sama saya ingin mendefinisikannya sebagai 'kemenangan kesadaran' untuk menjadi yang terbaik di dunia dalam balapan saat ini. Pecco menjalani musim yang luar biasa dan hari ini dia menulis ulang sejarah kami lagi menjadi pebalap Ducati pertama yang menjadi juara dunia dua kali di MotoGP," kata Claudio dalam keterangan resminya, Senin (27/11/2023).

"Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Jorge Martin karena telah memicu duel perebutan gelar hingga balapan terakhir, dan Bezzecchi yang telah lama menjadi bagian dari tantangan kejuaraan dunia. Podium di klasemen keseluruhan MotoGP memberi penghargaan kepada tiga pembalap Ducati dan ini adalah contoh terbesar dan paling nyata dari supremasi kami di kompetisi roda dua teratas," sambungnya.

Dominasi Ducati di kejuaraan balap motor dunia juga diapresiasi tinggi oleh Ducati Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa