Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada yang Baru dari Honda PCX160, Simak Update Harganya Per November 2023

Naufal Shafly - Selasa, 21 November 2023 | 14:39 WIB
Pilihan warna baru Honda PCX160 tipe CBS, Marvelous Matte Silver.
Dok. AHM.
Pilihan warna baru Honda PCX160 tipe CBS, Marvelous Matte Silver.

GridOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan dua pilihan warna baru untuk big skutik andalan mereka, yakni PCX160, Selasa (21/11/2023).

Adapun dua warna baru yang dimaksud adalah Marvelous Matte Silver untuk tipe CBS, dan Ultimatte Matte Brown buat tipe ABS.

Sebelumnya, pada tipe CBS PCX160 telah memiliki empat pilihan warna yakni Magnificent Red, Wonderful White, Brilliant Black, dan Royal Matte Blue.

Sedangkan di tipe ABS sebelumnya juga telah memiliki empat pilihan warna yaitu Majestic Matte Red, Wonderful White, Imperial Matte Blue, dan Glorious Matte Black.

Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi, mengatakan varian warna terbaru pada Honda PCX160 dihadirkan untuk memenuhi permintaan para pecinta skutik premium di Tanah Air.

“Kami berupaya untuk memberikan pilihan partner berkendara yang semakin beragam bagi konsumen pecinta big skutik premium di Tanah Air," ucap pria yang akrab disapa Octa ini dalam keterangan resminya, Selasa (21/11/2023).

"Melalui kehadiran warna baru pada Honda PCX160, kami ingin semakin menghadirkan kebanggaan bagi para pengendaranya," lanjutnya.

Secara spesifikasi, model dengan warna baru tersebut tidak memiliki perbedaan dengan pilihan warna sebelumnya.

Dapur pacunya dibekali dengan mesin berkapasitas 160 cc enhanced Smart Power plus (eSP+), dengan sistem pendingin cairan.

Baca Juga: Cocok Buat Sunmori, Harga Motor Matic 160 cc Honda Mulai Rp 26 Jutaan

Warna Ultimatte Matte Brown Honda PCX160 buat tipe ABS.
Dok. AHM.
Warna Ultimatte Matte Brown Honda PCX160 buat tipe ABS.


Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 15,8 dk/8500 rpm, dengan torsi puncak 14,7 Nm/6500 rpm.

Dari sisi fitur, PCX160 mengusung teknologi Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe.

Selain itu, PCX160 juga dilengkapi dengan bagasi berkapasitas 30 liter, yang mampu menyimpan berbagai perlengkapan sehingga praktis ketika digunakan.

Tak cuma itu, PCX160 juga memiliki digital panelmeter yang canggih dan mudah dilihat, serta All LED Lighting System yang menghadirkan kesan canggih, mewah dan modern.

Untuk tipe tertingginya, big skutik ini telah dilengkapi dengan rem anti-lock braking system (ABS).

Bicara soal harga, motor yang diproduksi secara lokal ini dijual dengan banderol Rp 32,670 juta untuk tipe CBS, dan Rp 36,085 juta buat tipe ABS.

Menariknya, setiap pembelian skutik bongsor ini akan mendapatkan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh.

Garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, dan garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa