Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Qatar 2023

Tangis Pecah, Fabio Di Giannantonio Kalahkan Pecco Bagnaia Untuk Menang Balapan MotoGP Qatar 2023

Rezki Alif Pambudi - Senin, 20 November 2023 | 07:11 WIB
Fabio Di Giannantonio menang MotoGP Qatar 2023
Gresiniracing.com
Fabio Di Giannantonio menang MotoGP Qatar 2023

GridOto.com - Pembalap tim Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, tampil all out hingga memenangkan balapan MotoGP Qatar 2023, Senin dini hari (20/11).

Fabio Di Giannantonio yang start kedua, sempat kehilangan satu posisi karena Pecco Bagnaia yang melesat beberapa posisi pada awal balapan MotoGP Qatar 2023.

Namun dengan ritme konsisten, Fabio Di Giananntonio mampu meng-cover posisinya dan kemudian memburu Pecco Bagnaia setelah lima putaran berjalan.

Setelah lama mengintai, Diggia akhirnya mengeluarkan kartu As-nya memasuki empat lap terakhir dan merebut pimpinan lomba dari sang juara bertahan.

Bagnaia sempat mencoba menyerang kembali namun gagal, hingga akhirnya harus puas finis kedua di belakang pembalap bernomor 49 itu.

Diggia pun tak bisa menahan tangisnya, yang langsung pecah begitu ia menghentikan motornya beberapa tikungan setelah garis finis.

Sangat ironis tentunya karena sang pembalap mampu tampil luar biasa dalam beberapa race terakhir, namun tidak punya kursi balap untuk musim depan. 

Sementara itu podium tiga diamankan Luca Marini, sang pole sitter yang tampil cukup konsisten sepanjang laga, yang sempat kedodoran beberapa lap awal.

Performa sebaliknya ditunjukkan oleh pesaing Bagnaia, Jorge Martin, yang harus berjuang dengan berbagai masalah sejak awal.

Baca Juga: Beberapa Kali Senggol Pecco Bagnaia, Jorge Martin Menang Balapan Sprint MotoGP Qatar 2023

Editor : Hendra
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa