Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produksi Motor Honda Minim Konsumsi Energi, AHM Diganjar Penghargaan dari Kementerian ESDM

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 15 November 2023 | 16:03 WIB
Pabrik motor Honda hemat banyak energi, PT Astra Honda Motor mendapatkan penghargaan dari Kementerian ESDM.
AHM
Pabrik motor Honda hemat banyak energi, PT Astra Honda Motor mendapatkan penghargaan dari Kementerian ESDM.

GridOto.com - Proses produksi motor Honda hemat energi, PT Astra Honda Motor (AHM) diganjar penghargan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia 2023.

AHM mendapatkan penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2023, berkat inisiatif ESG (Environtment, Social, Government) mereka yang bernama Penerapan Manajemen Energi Satu Hati.

Inisiatif tersebut menempati peringkat kedua pada Sub Kategori Manajemen Energi di Industri Manufaktur Besar yang diperebutkan oleh 163 perusahaan lainnya.

Rangkaian pelaksanaan PSBE 2023 sendiri telah dimulai sejak April dengan sosialisasi dari Kementrian ESDM hingga penyusunan proposal dan presentasi finalis PSBE yang dilakukan pada September.

Baca Juga: Kunci Gelar Juara, Ini Daftar Rekor yang Dipecahkan Veda Ega Pratama di ATC 2023

Program yang dilakukan di lima pabrik motor milik AHM dan para suppliernya tersebut berupa pengelolaan energi, yang dilakukan melalui digital manufacturing.

Hasilnya, efisiensi dan fleksibilats produksi pun bisa bertambah yang turut berujung pada penghematan energi sebesar 50.326 Gigajoule serta penurunan CO2 sebanyak 7.393 ton.

Production, Engineering & Procurement Director AHM David Budiono mengatakan, komitmen dan inovasi yang berkelanjutan menjadi kunci kesuksesan program penghematan energi.

“AHM bersama rantai bisnisnya dari hulu hingga hilir terus berupaya untuk melakukan beragam kegiatan inisiatif ESG sebagai langkah mendukung pembangunan yang keberlanjutan demi kemajuan bangsa Indonesia," ucap David dalam siaran resminya, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga: Punya Banyak Fitur, Ini Cara Pakai Remote Keyless Motor Matic Honda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa