Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Irit dan Cocok Buat Angkut Barang, Ini Harga Motor Baru TVS XL100 November 2023

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 12 November 2023 | 11:16 WIB
Harga motor baru TVS XL100 November 2023
tvs.co.id
Harga motor baru TVS XL100 November 2023

GridOto.com - TVS XL 100 bisa dilirik sobat GridOto yang pengin tampil beda atau memerlukan motor baru untuk keperluan kerja keras seperti angkut-angkut barang.

Soalnya motor dari pabrikan India ini lebih mengedepankan sisi fungsional dengan model sasis yang mirip huruf "U" sehingga bisa dipakai untuk angkut barang di bagian dek tengahnya.

TVS XL 100 juga dilengkapi kaki-kaki mumpuni dengan suspensi depan teleskopik dan dual shockbreaker di belakang yang diklaim cocok untuk tugas berat.

Fitur lainnya adalah jok belakang yang dapat dilepas-pasang, sehingga bisa difungsikan sebagai rak untuk mengangkut barang atau dudukan box.

TVS XL100 warna cokelat memiliki aura retro
tvs.co.id
TVS XL100 warna cokelat memiliki aura retro

Untuk spesfikasinya, TVS XL 100 dibekali mesin berkubikasi 99,7 cc 4 tak injeksi bertenaga 4,3 dk di 6.000 rpm dengan torsi 6,5 Nm di 3.500 rpm.

Tenaga dan torsinya tersebut disalurkan ke roda belakang dengan rantai seperti motor bebek konvensional namun dengan transmisi matic.

Dengan outputnya yang tergolong kecil, konsumsi bahan bakar rata-ratanya jadi irit di angka 57 km/liter berdasarkan hasil tes tim OTOMOTIF TV.

TVS XL100 juga tersedia warna hitam
tvs.co.id
TVS XL100 juga tersedia warna hitam

Baca Juga: Cruiser Retro 220 Cc Ini Dijual Setara Rp 27 Jutaan, Performa Hampir Nyaingin TVS Ronin

Selain irit, mesin motor pekerja keras ini juga dibekali teknologi Integrated Starter Generator (ISG) yang membuat proses starternya jadi hening.

Teknologi tersebut mirip dengan sistem starter di motor pabrikan Jepang seperti ACG di Honda atau SMG di Yamaha.

Berdasarkan data di halaman tvsmotor.co.id yang diakses 12 November 2023, TVS XL 100 dijual Rp 14.250.000-Rp 14.750.000 OTR Jakarta dan tersedia dalam pilihan warna Hitam dan Cokelat. 

Editor : Dida Argadea
Sumber : tvsmotor.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa