Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lihat Detail TVS X, Muncul di Pakai Baju Ion Mobility di IMOS 2023

Dimas Pradopo - Minggu, 29 Oktober 2023 | 21:23 WIB
TVS X ION MOBILITY
TVS X ION MOBILITY

GridOto.com - Secara mengejutkan, TVS X, motor listrik yang diluncurkan di Burj Khalifa, Dubai beberapa saat lalu, turut serta di Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023. Tapi anehnya, bukan di booth TVS karena enggak ikut, tapi di Ion Mobility.

Tentu saja karena keduanya ada kerjasama, TVS menanam saham di startup asal Singapura tersebut.

Nah di IMOS+ 2023, kehadiran TVS X bukan untuk dijual, tapi baru sebagai media untuk survey pasar. Makanya setiap yang mengunjungi dan melihat, termasuk OTOMOTIF TV, diminta untuk mengisi kuisioner tentang TVS X, yang dilabeli Ion Mobility Project Dynamo.

Secara desain, fitur dan klaim performa, TVS X ini perlu diacungi 4 jempol, karena seperti bukan motor India! Sangat futuristik dan punya fitur kekinian.

Spek tenaga maksimalnya mencapai 11 kW, torsinya cukup besar diklaim bisa menyentuh 40 Nm. Sedang untuk baterainya, memiliki spesifikasi 4,4 kWh dengan jarak tempuh maksimal 140 km. Top speednya 105 km/jam, dan diklaim punya akselerasi instan 40 km/jam cukup 2,6 detik.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah rangka aluminium-nya, pakai subframe terpisah layaknya moge sport. 

TVS X ION MOBILITY-1
TVS X ION MOBILITY-1

Layar spidometer juga jadi salah satu penarik perhatian. Bagaimana tidak layar TFT 10,2 inci dipasang di atas setang. Isinya bukan hanya menampilkan data motor, tapi juga bisa untuk nonton Youtube sampai bermain game.

Nah detailnya seperti apa? Yuk langsung tonton videonya.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa