Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejadian, Mobil Pelat Dewa Ini Tabrak Pejalan Kaki, Pelaku Tidak Bisa Dipidana

Hendra - Jumat, 10 November 2023 | 18:48 WIB
Lexus milik Kedubes Irak terlibat kecelakaan
NTMC Polri
Lexus milik Kedubes Irak terlibat kecelakaan

GridOto.com- Mobil dinas duta besar bernomor registrasi CD 27 09 mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara. 

Sedan Lexus GS 300 yang merupakan kendaraan dinas Kedutaan Besar Irak ini menabrak beberapa pengendara dan warga yang sedang berjalan.

Kasat Lantas Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto membenarkan kecelakaan tersebut.

Ia mengatakan, kecelakaan itu mengakibatkan empat orang pejalan kaki berinisial MR (17), SP (16), IH (19) dan ibu rumah tangga berinisial M (43) terluka akibat ditabrak mobil tersebut.

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Lexus GS 300 pelat nomor CD- 27-09 dengan pejalan kaki," kata Kompol Edy Purwanto dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

Edy menerangkan, kecelakan bermula saat kendaraan Lexus GS 300 tersebut melaju dari arah timur ke barat di Jalan Raya Cilincing Jakarta Utara pada pukul 06.10 WIB.

Diduga, kata Edy, mobil kedubes tersebut hilang kendali saat sampai di dekat persimpangan traffic light Jaya sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

"Kendaraan oleng ke kiri menabrak tiga orang pejalan kaki yang sedang berdiri di trotoar sisi kiri dan sepeda motor yang sedang di parkir dekat pejalan kaki tersebut," katanya.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra menyampaikan pihaknya masih menyelidiki kasus ini, termasuk berkoordinasi dengan pihak kedutaan besar terkait.

Baca Juga: Di Atas Pelat Dewa, Jangan Dekat-Dekat Pelat Sakti Ini, Nabrak Rugi

 "Ada aturan-aturan yang harus kita lakukan, dan mereka juga ada aturan dubes itu," bilangnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa