Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pencinta Moge Merapat, Bakal Ada Drag Race Khusus Harley-Davidson di PIK 2 Sabtu Besok

M. Adam Samudra - Rabu, 8 November 2023 | 11:45 WIB
Ilustrasi, ajang balap Drag Race di Yogyakarta
Hogers Indonssia
Ilustrasi, ajang balap Drag Race di Yogyakarta

GridOto.com - Seperti sudah dijadwalkan, Kompetisi balap drag race khusus Harley-Davidson bertajuk 'Hogers Indonesia Drag Race of National Event (HI-Drone)' akan digelar selama dua hari di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara, 11-12 November 2023.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh group Hogers Indonesia.

Ia mengklaim, bahwa kegiatan drag race ini setidaknya bisa mewadahi para pencinta moge yang doyan kecepatan untuk gaspol di trek dibandingkan harus di jalan umum.

"Jadi Hogers Indonesia akan mengelar suatu event balap yang tidak biasa, kalau motor besar Harley-Davidson itu biasanya buat ngeceng atau bergaya, tapi kali ini kita adu ketangkasan dan menyalurkan hasrat dari pada di jalanan umum (balap liar), kita kanalisasi di arena balap," kata Bamsoet pada konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/11/2023).

"Ini bukan yang pertama, sudah berapa kali melakukan ajang Drag Race khususnya Harley-Davidson. Intinya kita akan mengelar suatu acara yang mampu mendorong pariwisata lokal di PIK," ucapnya lagi.

Untuk itu, ia memberikan apresiasi kepada Hogers Indonesia yang memprakasai acara drag race.

"Semoga ini menjadi acara yang rutin dan jangan hanya peserta lokal tapi luar negeri. Untuk itu kita juga akan mendukung UMKM pada acara tersebut," bebernya.

Ilustrasi, kompetisi drag race Harley-Davidson
Hogers Indonesia
Ilustrasi, kompetisi drag race Harley-Davidson

Dinamakan Hogers Indonesia Drag Race of National Event (HI-Drone), balapan nantinya akan menggambungkan dua jenis trek sekaligus yaitu 201 dan 402 dengan total panjang sirkuit 900 meter.

"Kami menyadari minat para biker Indonesia, termasuk kami dalam dunia balap. Karena itu diadakan HI-Drone sebagai sarana untuk menyalurkan hobi yang positif dan terarah," kata Direktur Hogers Indonesia, Yudi Djadja.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa