Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Motor Listrik Honda Bisa Turun Jadi Rp 30 Jutaan, Asalkan Syarat Ini Terpenuhi

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 5 November 2023 | 16:10 WIB
Harga motor listrik Honda EM1 e: bisa turun jadi Rp 30 jutaan, yang penting satu syarat ini terpenuhi.
Farhan/GridOto.com
Harga motor listrik Honda EM1 e: bisa turun jadi Rp 30 jutaan, yang penting satu syarat ini terpenuhi.

GridOto.com - Harga motor listrik Honda EM1 e: besutan PT Astra Honda Motor (AHM) ternyata bisa turun menjadi Rp 30 jutaan.

Saat diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS 2023) lalu, AHM membanderol motor listrik Honda EM1 e: di kisaran Rp 40 hingga 45 juta.

Harga tersebut sudah termasuk unit motor listrik Honda EM1 e:, dan satu unit baterai Mobile Power Pack e: yang menjadi sumber tenaganya.

Banderol tersebut ternyata bisa turun ke rentang Rp 30 jutaan dengan satu syarat, yaitu lulus persyaratan dari pemerintah untuk mendapatkan subsidi Rp 7 juta.

Salah satunya adalah nilai TKDN yang harus di atas 40 persen, sesuatu yang AHM pede bisa dicapai oleh Honda EM1 e: yang sudah diproduksi di pabrik mereka di Cikarang itu.

"Pastinya kami mengejar pesyaratan TKDN yang menjadi syarat untuk subsidi, dan angin-anginnya sih bagus ya," ucap Octavianus Dwi Putro, Marketing Director AHM di Jakarta, Rabu (1/11/2023).

“Harga adalah satu soal, tapi kalau subsidi akan memberikan keuntungan tambahan buat konsumen karena subsidi itu kan mengurangi saja sebetulnya,” tambah Octa.

Jika 'lulus' dari persyaratan pemerintah dan mendapatkan subsidi Rp 7 juta, Octa mengatakan kalau harga Honda EM1 e: akan berada di kisaran Rp 33-35 juta nantinya.

"Tinggal dikurangi saja (harganya) kalau ada subsidi kan Rp 7 juta, nanti dilihat akhirnya seperti apa ya,” ucap Octa.

Baca Juga: Dua Pilihan Baterai Motor Listrik Honda EM1 e, Kalian Suka Yang Mana?

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa