Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Sembarangan Trondol, Moge Suzuki Hayabusa Ini Lepas Fairing Demi Pecahkan Rekor

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 31 Oktober 2023 | 13:18 WIB
Penampakan Suzuki Hayabusa versi terondol yang digunakan untuk memecahkan rekor naked bike tercepat.
motorcyclenews.com
Penampakan Suzuki Hayabusa versi terondol yang digunakan untuk memecahkan rekor naked bike tercepat.

GridOto.com - Satu unit moge Suzuki Hayabusa rela dilepas fairingnya sehingga tampilannya tampak seperti motor trondolan.

Namun Suzuki Hayabusa ini dilepas 'bajunya' bukan tanpa maksud tertentu, soalnya hyperbike tersebut digunakan untuk mencetak rekor sebagai naked bike tercepat di muka bumi.

Raihan tersebut berhasil dicatatkan oleh jokinya yang bernama Becci Eliis, rider perempuan berusia 56 tahun berkebangsaan Inggris.

Becci sukses mencapai kecepatan maksimal 231.389 mil/jam atau sekitar 372,38 km/jam dalam jarak 1.25 mil atau 2,01 km menggunakan Suzuki Hayabusa terondolnya.

Suzuki Hayabusa 1999 yang diberi nama Odyssey tersebut kondisinya juga sudah mengalami modifikasi sana-sini hingga menghabiskan biaya sekitar 24.000 Poundterling atau setara Rp 462,5 jutaan (kurs 1 Poundsterling 19,272.82 per 31 Oktober 2023).

Hasilnya, hyperbike ikonik bermesin 1.298 cc tersebut tenaganya membengkak hingga 350 dk dari versi standarnya yang 'cuma' 175 dk.

Bicara soal pengalamannya mengendarai Suzuki Hayabusa versi naked ini, Becci mengaku merasakan andrenalin tinggi meski tekanan di bahunya sangat terasa akibat tenaga motor yang besar.

Suzuki Hayabusa tanpa fairing ini punya tenaga 350 dk.
motorcyclenews.com
Suzuki Hayabusa tanpa fairing ini punya tenaga 350 dk.

Baca Juga: Berkelir Oranye Nyentrik, Edisi Spesial Suzuki Hayabusa Harganya Mirip Grand Vitara Baru

"Entah itu karena aku sudah tua atau tidak, aku tidak tahu tapi masih bisa kurasakan. Adrenalin ini membuatku tetap melaju dan tidak menyadari rasa sakit sampai di garis finish," ujar Becci, dikutip dari Motorcyclenews.com (12/10/2023).

Editor : Hendra
Sumber : Motorcyclenews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa