Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Japan Mobility Show 2023

Interview Spesial CEO Honda Motor : Ancaman Mobil Cina dan Teknologi Mobil Listrik

Billy - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 06:13 WIB
Board Of Director Honda Jepang dan Indonesia. Kompetitif dengan berbagai pengembangan terkini
Billy
Board Of Director Honda Jepang dan Indonesia. Kompetitif dengan berbagai pengembangan terkini

Gridoto.com - Laporan langsung dari Jepang, gridoto.com berkesempatan interview spesial dengan CEO Honda Motor Toshihiro Mibe di markas besar Honda di kawasan Aoyama, Tokyo.

Mibe didampingi Toshio Kuwahara(Presdir Honda Asia& Ocenia), Shinji Aoyama(Direktur Honda Motor) dan Kotaro Shimizu (Presdir PT Honda Prospect Motor).

Mibe menyampaikan dalam 10 tahun ke belakang Honda berkompetisi ketat dengan pabrikan mobil dari Amerika dan Eropa. Khususnya pengembangan mobil internal combustion engine(ICE).

Namun di era electric vehicle tidak bisa dipungkiri jika produsen mobil Cina merupakan ancaman paling besar.

Bahkan dalam Japan Mobility Show(JMS) 2023, salah satu brand mobil Cina yakni BYD, ikut sebagai peserta dan mendapat perhatian yang besar.

Baca Juga: Lima Mobil Konsep Ini Tampil di JMS 2023, Siapa yang Paling Imut?

Strategi Honda adalah dengan menawarkan mobil listrik dengan value terbaru dan lebih. Misalnya dalam desain, fitur hingga pengembangan teknologi baterai.

Untuk baterai baik dari sisi ketahanan, bahan dan tentunya keselamatan. Selain itu dari sisi biaya hingga material solid- state sampai all solid-state.

CEO Honda Motor Toshihiro Mibe dan Gridoto. Mobil Cina ancaman paling besar
Billy
CEO Honda Motor Toshihiro Mibe dan Gridoto. Mobil Cina ancaman paling besar

Pantauan Gridoto.com, memang tantangan terkini baterai solid-state yang masih dalam purwarupa adalah seperti kestabilan elektron, chemical, konduktor dari ion di elektrodanya. Sehingga aman untuk diproduksi massal.

Board of director Honda juga menyampaikan kalau bahan bakar alternatif juga tetap digarap. Seperti fuel cell dan hidrogen untuk kendaraan komersial seperti bis hingga ethanol. Untuk ethanol atau biofuel banyak dilakukan di Brasil.

Pengembangan dalam waktu terdekat, seperti yang disampaikan Shimizu, Presdir PT HPM, adalah model-model dengan mesin hybrid di Indonesia.

Diduga dalam waktu dekat, menurut Gridoto.com, kemungkinan dipasarkan van sekelas Nissan Serena dan Toyota Voxy untuk market Tanah Air.

Ditunggu ya..

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa