Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Japan Mobility Show 2023

Dipamerkan di Japan Mobility Show 2023, Toyota Rangga Concept Pakai Mesin Apa?

Trybowo Laksono - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 10:00 WIB
Toyota Rangga Concept di Japan Mobility Show 2023
Trybowo Laksono
Toyota Rangga Concept di Japan Mobility Show 2023
GridOto.com - Di gelaran Japan Mobility Show (JMS) 2023, Toyota Rangga Concept menyita perhatian dengan konsep fleksibilitasnya.
 
Antusiasme itu kami baca saat mengunjungi Rangga Concept di JMS 2023, Tokyo, atas undangan PT Toyota Astra Motor dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (26/10).
 
Tak sedikit pengunjung JMS 2023 yang memperhatikan kendaraan niaga yang multitalenta ini.
 
Rangga Concept bisa menjadi apapun mulai dari ambulans, mobil pemadam, motorhome, hingga coffee shop berjalan seperti proyek kolaboratif antara Toyota dengan Kopi Tuku yang sosoknya sudah dimunculkan pada perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023 lalu (10/8).
 
Lantas untuk mendukung kinerjanya, mesin apa yang digunakan Rangga Concept di versi produksi massalnya nanti?
 
 
Takayuki Nakajima, Vision Design Division General Manager Toyota Motor Corporation, sosok yang bertanggung jawab mengembangkan Rangga Concept menyebut bahwa konsep mobil niaga ini bisa memakai mesin beragam, namun besar kemungkinan ada pilihan mesin bensin maupun diesel.
 
“Mesin berbahan bakar bensin dan diesel akan masuk dalam pilihan,” tukas Takayuki Nakajima saat kami temui di booth Toyota di Japan Mobility Show 2023 (25/10).
 
Karena berpenggerak roda belakang (RWD), dan berdimensi seperti Innova Venturer atau Hilux single cab, maka kandidat mesin yang masuk akal adalah 2.000 cc bensin (seri 1TR) atau 2.400 cc diesel turbo (seri 2GD).
 
Jika benar begitu, maka ini bisa jadi kabar baik mengingat mesin yang juga dipakai Innova Venturer ini sudah teruji baik secara performa maupun durabilitas jangka panjang.
 

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa