Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Isuzu Beberkan Tren Teknologi Truk Masa Depan, Seperti Apa?

Yussy Maulia - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 13:15 WIB
ELF EV, salah satu inovasi kendaraan dari Isuzu untuk mendukung elektrifikasi kendaraan di Tanah Air.
Dok. Isuzu
ELF EV, salah satu inovasi kendaraan dari Isuzu untuk mendukung elektrifikasi kendaraan di Tanah Air.

GridOto.com – Produsen kendaraan niaga asal Jepang, Isuzu Motors Ltd, membeberkan teknologi truk masa depan yang berpotensial untuk diboyong ke Indonesia pada ajang Japan Mobility Show (JMS 2023).

Seperti diketahui, Isuzu terus berupaya mengembangkan transportasi yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat (innovation for society) dan lingkungan hidup (innovation for earth).

Oleh sebab itu, Isuzu berkomitmen menghadirkan kendaraan niaga yang tangguh dan ramah lingkungan. Komitmen ini telah dilakukan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melalui sejumlah line up produk yang dipasarkan di Tanah Air.

Salah satunya dibuktikan dengan kehadiran teknologi mesin diesel common rail yang dinilai tangguh dan lebih ramah lingkungan. Penerapan mesin ini sejalan dengan standar emisi gas buang Euro-4 yang diterapkan di Indonesia.

Baca Juga: Isuzu Luncurkan 2 Truk Masa Depan di Japan Mobility Show 2023

Tak hanya itu, Isuzu Indonesia juga menegaskan kesiapannya untuk mendukung elektrifikasi pada kendaraan niaga melalui program EVision. Program ini menjadi salah satu upaya Isuzu dalam mendukung Indonesia untuk mencapai net zero emission (NZE).

Pamerkan kendaraan masa depan

Pada rangkaian JMS 2023, Isuzu sendiri menghadirkan berbagai model kendaraan niaga masa depan yang siap dipasarkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sebut saja Isuzu Giga Fuel Cell yang diluncurkan perdana pada kesempatan tersebut.

Truk yang dirancang untuk dapat mengangkut beban bermuatan berat (heavy duty) tersebut sudah menggunakan bahan bakar hidrogen. Dalam proses pengembangannya, Isuzu menggandeng Honda untuk menggabungkan teknologi dan keahlian yang dimiliki masing-masing perusahaan.

GIGA Fuel Cell merupakan kendaraan berbahan bakar hidrogen hasil kolaborasi Isuzu dan Honda.
Dok. Isuzu
GIGA Fuel Cell merupakan kendaraan berbahan bakar hidrogen hasil kolaborasi Isuzu dan Honda.

Editor : Yussy Maulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa