Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Tenere 700 Dipajang di IMOS 2023, Gendong Tas Ajaib dari Shad

Dimas Pradopo - Jumat, 27 Oktober 2023 | 21:34 WIB
Yamaha Tenere 700 di booth SHAD, gendong tas TR50 yang sanggup menelan dua helm sekaligus.
Yamaha Tenere 700 di booth SHAD, gendong tas TR50 yang sanggup menelan dua helm sekaligus.

GridOto.com - Ada yang unik di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023, sebuah Yamaha Tenere 700 ikut tampil tapi bukan di booth Yamaha Indonesia.

Moge penjelajah yang sedang viral di komunitas peturing Tanah Air ini, memang tak dijual oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Justru masuk ke Indonesia justru lewat importir umum.

Dan pada gelaran IMOS 2023 yang berlangsung hingga akhir pekan ini, Minggu, 29 Oktober 2023, Yamaha Tenere 700 jadi pajangan di booth Shad.

Sontak kehadirannya mencuri perhatian pengunjung, pas banget dengan tas yang digendongnya. Tas berukuran besar terikat kokoh di atas back rack itu adalah sebuah produk baru bernama TR50.

Meski terlihat sederhana, namun kapasitas di dalamnya cukup lega, mencapai 40 liter. "Bisa muat dua helm loh," ungkap salah satu tenaga penjualan yang berjaga di booth Shad.

Booth SHAD di IMOS 2023
Booth SHAD di IMOS 2023

Hebatnya meski terbuat dari kain, namun diyakini tetap kuat karena menggunakan material poliester 900D dengan finishing kain hypalon yang tahan gesekan, api, benturan, atau goresan, serta paparan sinar UV hingga 1.000 jam.

Seberapa kuat menahan beban? Ternyata tas yang dijual Rp 2,55 juta ini direkomendasikan sanggup memuat barang hingga 10 kg.

Bukan cuma tas ajaib yang bisa memuat dua helm, di IMOS 2023, Shad juga merilis tank bag E091CL Click System.

Click System adalah sistem pemasangan cepat terbaru untuk tank bag. Totalnya ada 7 tipe tank bag yang menggunakan sistem ini.

Dan bisa dipadukan dengan lebih dari 200 model sepeda motor. Di antaranya BMW GS, Yamaha MT09, Kawasaki Z900, Ducati Multistrada hingga Honda Africa Twin.

Harganya ada di kisaran Rp 799 ribu sampai Rp 2 jutaan.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa