Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Mengungkap Rahasia Kualitas Produk Isuzu di Fujisawa Plant, Salah Satunya Gunakan Teknologi Robotik!

Yussy Maulia - Rabu, 25 Oktober 2023 | 17:02 WIB
Contoh penggunaan robotik pada proses operasional di Isuzu Fujisawa Plant, Jepang.
Dok. Isuzu
Contoh penggunaan robotik pada proses operasional di Isuzu Fujisawa Plant, Jepang.

GridOto.com – Beberapa waktu lalu, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengajak media dari Indonesia untuk berkunjung ke pabrik Isuzu Fujisawa Plant yang berlokasi di Fujisawa-Shi, Kanagawa, Jepang.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Media Trip Isuzu to Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Banyak fakta menarik yang terungkap dalam kunjungan tersebut. Salah satunya adalah fakta bahwa pabrik tersebut didirikan lebih dari 100 tahun yang lalu, tepatnya pada 1916.

Oleh sebab itu, Isuzu Fujisawa Plant bisa dibilang menjadi salah satu pabrik tertua Isuzu. Pabrik ini berperan penting bagi Isuzu Global untuk memproduksi dan memasarkan produk ke lebih dari 150 negara dan mencapai pangsa pasar nomor satu di 45 negara pada 2021.

Baca Juga: Sukses Pecahkan Rekor Penjualan, Begini Sepak Terjang Isuzu Indonesia

Luas pabrik tersebut mencapai lebih dari 100 hektare dan didukung 8.719 tenaga kerja. Tak heran, pabrik ini menjadi salah satu pusat produksi kendaraan Isuzu dengan berbagai tipe, mulai dari lightmedium, hingga heavy-duty truck.

Produk legendaris Isuzu juga diketahui dirancang di pabrik ini, seperti Wolseley Model A9 yang merupakan produk pertama Isuzu yang diproduksi dalam negeri, serta Wolseley Model DA4 dan DA6 yang populer pada masanya.

Seluruh produk warisan tersebut terpampang di Museum Isuzu yang disebut Plaza Isuzu. Lokasinya masih di satu kawasan dengan Fujisawa Plant.

Selain menjadi pusat produksi, Isuzu Fujisawa Plant juga menjadi pusat pengembangan model-model baru Isuzu yang dilengkapi dengan fasilitas Research and Development (R&D) yang lengkap.

Baca Juga: Grebek Museum Isuzu Plaza, Ketemu Truk Wolseley Tertua di Jepang

Editor : Yussy Maulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa