Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Motor Show (IMOS) 2023

NJS Luncurkan Dua Helm Baru ZX-I R GT dan Kairoz GT di IMOS 2023, Segini Harganya

Wisnu Andebar - Rabu, 25 Oktober 2023 | 18:15 WIB
NJS ZX-I R GT resmi dirilis di IMOS 2023
Wisnu/GridOto.com
NJS ZX-I R GT resmi dirilis di IMOS 2023

GridOto.com - PT Surya Motor Shelmindo produsen helm NJS resmi merilis dua produk terbarunya di Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 pada hari ini, Rabu (25/10).

Dua produk tersebut di antaranya tipe fullface ZX-I R GT dan tipe open face Kairoz GT, yang diluncurkan dengan beragam pengembangan dan pembaruan.

Mey Diana Sari, GM PT Surya Motor Shelmindo mengatakan, ZX-I R dan Kairoz telah diluncurkan sejak 2021 dan mendapatkan respons yang baik di Tanah Air.

"Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pengguna NJS helmet, maka kami meluncurkan produk terbaru yang sudah dilengkapi pembaruan dan fitur menarik lainnya yang diberi nama ZX-I R GT dan Kairoz GT," ujarnya di Tangerang, Rabu (25/10/2023).

Lebih lanjut, pembaruan pada kedua helm terbaru dari brand lokal ini bisa ditemukan pada sektor eksterior dan interior.

Untuk eksterior, baik ZX-I R GT dan Kairoz GT memiliki bentuk shell ramping dan spoiler aerodinamis, didukung juga dengan ventilasi aktif yang bisa dibuka tutup mampu memaksimalkan sirkulasi udara di dalam helm.

Keduanya juga memiliki visor flat light smoke yang cocok digunakan baik siang maupun malam hari. Visor ini juga memiliki pandangan yang luas serta ketebalan yang mampu melindungi wajah pengendara dengan baik.

ZX-I R GT dan Kairoz GT dilengkapi tiga fitur utama yaitu easy visor lock, holder action cam dan spoiler extension GT series.

NJS luncurkan Kairoz GT di IMOS 2023
Wisnu/GridOto.com
NJS luncurkan Kairoz GT di IMOS 2023


Fitur easy visor lock memudahkan pengendara untuk membuka visor hanya dengan menekan tombol lalu mengangkat visor ke arah atas. Fitur ini juga mampu mengunci visor dengan kuat ketika posisi tertutup.

Baca Juga: Gandeng NJS, Sarang Helm Resmikan Outlet Pertamanya di Tangerang

Fitur kedua adalah holder action cam yang bisa dipasang pada bagian dagu helm ZX-I R GT, berfungsi sebagai alat bantu pemasangan kamera pada helm.

Lalu spoiler extension GT series didesain khusus untuk membuat tampilan lebih sporty dan aerodinamis, tersedia dalam dua varian warna yaitu clear dan smoke.

Baik Holder action cam dan spoiler extension GT bisa didapatkan secara gratis pada setiap pembelian.

Menurut Temmy, Supervisor Research & Development PT Surya Motor Shelmindo,
interior ZX-I R GT dan Kairoz GT berbeda dari versi sebelumnya mengambil tema dark grey yang memberi kesan elegan dan sporty.

"Dilengkapi dengan fitur intercom ready design dan ramah bagi pengendara yang menggunakan kacamata. Tak lupa juga ZX-I R GT juga sudah dilengkapi dengan fitur Emergency Quick Release System yang sangat berguna dalam keadaan darurat," terangnya.

Dari segi keamanan, ZX-I R GT sudah menggunakan jenis tali pengikat Double D-ring.

Kemudian untuk Kairoz GT, konsumen bisa memilih jenis tali pengikat yaitu Double D-ring atau microlock.

ZX-I R GT dan Kairoz GT memiliki beberapa pilihan warna solid baru yaitu Brooklyn black, Brooklyn grey, Brooklyn silver dan Vista white.

Tersedia juga pilihan motif yaitu Merak sebagai salah satu hewan khas Indonesia, Nebula-Sky dengan ciri khas warna efek bunglon dan Elemento grafis bernuansa racing.

Bicara soal harga, Kairoz GT solid dibanderol Rp 689 ribu dan Kairoz GT Motif Rp 739 ribu.

Lalu untuk ZX-1R GT Solid dijual Rp 899 ribu dan ZX-1R GT Motif Rp 939 ribu.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa