Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Ganti Head Unit Ayla Konsumen yang Keluhkan Radio Kurang Jernih, Begini Hasilnya

Wisnu Andebar - Rabu, 25 Oktober 2023 | 14:05 WIB
Daihatsu ganti head unit milik konsumen yang mengeluhkan suara radio kurang jernih
Wisnu/GridOto.com
Daihatsu ganti head unit milik konsumen yang mengeluhkan suara radio kurang jernih

GridOto.com - Pemilik Daihatsu Ayla sebut saja Omde yang sebelumnya mengeluhkan kualitas suara radio kurang jernih, telah mendapatkan respons dari Daihatsu.

Melalui dealer resmi Daihatsu Ciledug, Tangerang, Daihatsu Ayla 1.2 R M/T milik David yang baru ia beli pada Mei 2023 lalu kini telah diganti head unit baru.

"Sebelumnya memang suara radio kurang jernih kresek-kresek. Hari ini head unit sudah diganti baru dengan tipe yang sama," ujar Omde kepada GridOto.com, Rabu (25/10/2023).

Setelah dilakukan penggantian, Omde didampingi tim aftersales dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kemudian mencoba menyalakan radio dalam keadaan mobil diam.

"Hasilnya lebih baik, suara kresek-kresek hilang jadi lebih jernih. Kalau sebelumnya saat kondisi diam pun suara radio kurang jernih," paparnya.

Namun, saat dicoba test drive Omde mengeluhkan tangkapan sinyal radio masih kurang baik, sehingga masih ada suara kresek-kresek di beberapa stasiun radio.

"Tapi by feeling (berdasarkan perasaan) memang lebih baik. Saya pikir perlu diteliti lebih jauh apa penyebabnya, apakah di head unit milik mobil saya saja, atau secara keseluruhan di mobil lain," ucapnya.

Ia pun terbuka apabila pihak Daihatsu telah menemukan penyebab pasti suara radio yang kurang jernih tersebut, untuk ditindaklanjuti kembali.

Daihatsu ganti head unit milik konsumen yang mengeluhkan suara radio kurang jernih
Daihatsu ganti head unit milik konsumen yang mengeluhkan suara radio kurang jernih

"Sebagai konsumen, yang jadi kepuasan kami adalah keluhan ditanggapi, kami berterima kasih bahkan sampai diganti itu di luar ekspektasi kami," tuturnya.

Baca Juga: Radio Daihatsu Ayla Susah Tangkap Sinyal, Netizen Keluhkan Hal Serupa

Sementara itu Aries David, Aftersales Division ADM, menyampaikan bahwa untuk saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan secara pasti penyebab suara radio Daihatsu Ayla yang kurang jernih.

"Penyebab pastinya seperti apa perlu diperiksa lebih dalam secara detail dengan tim spesial audio kami. Jadi belum ada kesimpulan atau asumsi sementara. Karena harus ada pemeriksaan yang lebih komprehensif," terang Aries.

Ia menyampaikan, setelah adanya kasus ini pihaknya akan melakukan penelitian lebih dalam untuk menemukan akar masalahnya.

Aries menyebutkan, keluhan semacam ini sebelumnya belum ada. Untuk itu pihaknya segera menindaklanjuti masalah tersebut.

"Jadi head unit yang bermasalah kami bawa dan akan dicek dengan peralatan yang proper. Penggantian part audio ini gratis karena masih garansi sampai tiga tahun," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa