Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Radio Daihatsu Ayla Susah Tangkap Sinyal, Netizen Keluhkan Hal Serupa

Wisnu Andebar - Minggu, 22 Oktober 2023 | 13:30 WIB
Pengguna sebut Radio Daihatsu Ayla susah menangkap sinyal
Hendra
Pengguna sebut Radio Daihatsu Ayla susah menangkap sinyal

GridOto.com - Beberapa pengguna Daihatsu Ayla mengeluhkan kualitas radio bawaan mereka sulit untuk menangkap sinyal radio.

Dalam unggahan di akun Instagram @gridoto, pemilik Daihatsu Ayla R M/T 2023, sebut saja Omde bercerita suara radio mobilnya kurang jernih.

"Misalnya di daerah Palmerah, Joglo dan mostly jalan-jalan dalam kota, pasang 92.0 FM dan 90 FM kresek-kresek suaranya," ucapnya belum lama ini.

Konsumen lain juga pernah mengeluhkan hal serupa pada Daihatsu Ayla 1.2 R lansiran 2018 miliknya.

"Wah, kalau udah nyampe di wilayah timur Jakarta perbatasan Bekasi, beberapa radio tidak ditangkap bagus, kresek," ucapnya.

Terkait masalah tersebut, ternyata tidak sedikit warganet yang mengalami hal serupa dan membagikan pengalamannya melalui kolom komentar.

"Saya jg ngalamin di Ayla R 1.2 thn 2022. Klo pke radio agak krg jernih suaranya meskipun antena di tarik maksimal (msh pakai antena tarik) padahal msh di dlm kota. Kerasa bgt klo ngelewatin jalanan yg byk pepohonan. Tp yaudah deh. Jrg pake radio jg. Lbh sering pke bluetooth atau USB (msh pake headunit bawaan)," tulis akun Instagram @fahminh90.

"Kirain aq aj ayla tipe R 2023 yg ngalamin karena tinggal di daerah. Ternyata di kota juga masalah," tulis akun @tama_nozawa.

Sementara itu akun Instagram @zulfikar_r_a_p, berkomentar kalau masalah suara radio Daihatsu Ayla yang kurang jernih itu sudah terjadi sejak lama.

Baca Juga: Ruang Mesin Daihatsu Ayla Gak Kena Cat? Ternyata Ini Jawabannya

"Lah dari 2014 loh padahal," bebernya.

"Samaak sih, saya juga. Terutama @iradiojakarta sama @hardrockfm," timpal akun @isnaengking.

Sebelumnya, sumber PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan tengah menyelidiki temuan tersebut.

"Kami sedang menyelidiki temuan ini, kalau ada konsumen yang mengalami hal serupa bisa datang mengecek kendaraannya ke jaringan dealer resmi kami," tuturnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa