Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PO Haryanto Rilis Bus Baru Pakai Bodi Skylander R22, Kesannya Serba Premium

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 21 Oktober 2023 | 17:59 WIB
Penampakan bus baru PO Haryanto berbodi Skylander R22 buatan Karoseri New Armada.
Instagram @haryantomania_ig
Penampakan bus baru PO Haryanto berbodi Skylander R22 buatan Karoseri New Armada.

GridOto.com - Perusahaan Otobus (PO) Haryanto baru saja merilis bus baru dengan bodi Skylander R22 garapan Karoseri New Armada.

"Yang hari ini siap dijemput pulang dari Karoseri New Armada, PO Haryanto Pariwisata Hino RM 280 Skylander R22," tulis akun haryantomania_ig, Jumat (20/10/2023).

Secara tampilan, bus anyar ini tampil dengan livery wayang khas PO Haryanto dan dikombinasikan dengan garfis kuning dan abu-abu.

Bodi Skylander R22 model double glass garapan karoseri asal Magelang, Jawa Tengah ini memberikan kesan premium dan futuristik di bagian belakang.

Masuk ke dalam kabin, aura mewahnya tetap terasa berkat penggunaan dek motif kayu dan penerangan dari lampu neon yang memancarkan warna emas.

Fasilitas yang terlihat di bagian dalam berupa layar monitor di depan, lubang AC tiap row, jok bermotif kulit, dan bagasi kabin tertutup.

Tampaknya bus baru ini tidak dilengkapi toilet dan memang di Indonesia bus pariwisata jarang mengadirkan fasilitas tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Official IG of HaryantoMania (@haryantomania_ig)

Baca Juga: Besar Mana Gaji Sopir PO MTI Vs PO Haryanto? Rian Mahendra Bocorkan Nominalnya

Untuk sasisnya, bus baru PO Haryanto ini menggunakan Hino RM 280 yang sudah space frame sehingga bagasi bisa tembus dari kanan ke kiri.

Mengutip dari Kompas.com, sasis ini dibekali mesin J08E-WD yang kini dijejali Exhaust Gas Recirculation (EGR), Diesel Oxidation Catalyst (DOC), dan sistem kontrol ECU.

Lalu di bagian injektornya diklaim punya ketahanan lebih tinggi karena dilapisi dengan bahan DLC atau Diamond Like Coating.

Penerapan teknologi tersebut membuat mesin output mesin baru ini meningkat dari sebelumnya 256,4 dk 276,1 dk dan torsi 823 Nm.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa