Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap, Jakarta Velozity Chapter Gelar Turing Sekaligus Bakti Sosial untuk Masjid

Wisnu Andebar - Sabtu, 14 Oktober 2023 | 20:30 WIB
Jakarta Velozity Chapter gelar turing sekaligus bakti sosial
Dok. JVC
Jakarta Velozity Chapter gelar turing sekaligus bakti sosial

GridOto.com - Jakarta Velozity Chapter (JVC) menggelar program Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk Masjid Al Barokah di Tasikmalaya, Jawa Barat berlangsung mulai 7-8 Oktober 2023.

Diikuti oleh sekitar 50 member, dalam program ini JVC memberikan bantuan berupa puluhan Alquran, sarung, mukena dan perlengkapan ibadah lainnya.

Kemudian juga dilanjut dengan gotong royong membantu mengecat depan gerbang masjid.

Ketua JVC, Dede Nofriza mengatakan bahwa, kegiatan CSR atau bakti sosial ini merupakan rangkaian dari Touring Kemerdekaan JVC yang keenam dengan mengusung tema 'Jakarta Velozity Chapter Mengabdi untuk Negeri'.

"Intinya kami akan terus berupaya memelihara persatuan dan kebersamaan demi kemajuan NKRI," katanya dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (13/10/2023).

Melalui acara seperti ini, pihaknya ingin menebar semangat persatuan, toleransi dan saling menolong di antara sesama anak bangsa.

Selain itu, untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama, sehingga bisa mewariskan hal-hal yang sangat positif bagi masyarakat terutama para member JVC.

Jakarta Velozity Chapter berikan Alquran dan perlengkapan ibadah untuk masjid
Dok. JVC
Jakarta Velozity Chapter berikan Alquran dan perlengkapan ibadah untuk masjid


Sementara itu Ketua Yayasan Masjid Al  Barokah, Aceng Bahrul, menyambut positif dengan adanya inisiatif dari komunitas JVC tersebut.

"Tentu kami apresiasi ketika banyak komunitas memberi kontribusi dalam membantu syiar Islam dan inisiatif komunitas JVC layak diteladani," papar Aceng.

Baca Juga: Gelar Musyawarah Keenam, Velozity Bekasi Chapter Pilih Ketua Baru Periode 2022-2024

Seperti pada event tahun sebelumnya, pada malam harinya dilakukan kegiatan internal berupa gala dinner keluarga, fun games, diakhiri dengan pembagian hadiah dan doorprize.

Sekadar info, sebelumya JVC sudah mengadakan Touring Kemerdekaan dibarengi kegiatan CSR sebanyak lima kali.

Di antaranya penanaman pohon di Rest Area KM.87 Lembang, Jawa Barat, program penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba di Ciwidey, Jawa Barat, program perbaikan & pengecatan fasilitas umum MCK di Garut, Jawa Barat.

Lalu program pengadaan tempat sampah di Rest Area KM.102 Cirebon, Jawa Barat, serta pengenalan & pemahaman dampak stunting atau gizi di Desa Pucung Lor Kecamatan Kroya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa