Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Touring Pakai BMW R 1200 GS di Swiss, Ridwan Kamil Ungkap Motor Pertamanya di Bangku SMA

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 12 Oktober 2023 | 20:30 WIB
Tangkap layar Ridwan Kami dan istrinya touring naik BMW R 1200 GS di Swiss.
Instagram @ridwankamil
Tangkap layar Ridwan Kami dan istrinya touring naik BMW R 1200 GS di Swiss.

GridOto.com - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, beru saja menunggah momen touring naik BMW R 1200 GS di Swiss.

Berdasarkan unggahan akun Instagram pribadinya @ridwankamil, ia bersama sang istri Atalia Praratya melakukan perjalanan sejauh 600 km.

"600 km selama 2 hari motoran berdua. Melewati semua alam indah ciptaan Tuhan ini. Menyewa motor dan menginap di tempat yang terlewati malam," tulis @ridwankamil, Rabu (11/10/2023).

"Mumpung fisik ini masih mampu jadi supir ojek keluarga. Biar nanti mah saat sudah renta dan tak mampu, saat aki-aki dan nini-nini, tinggal ketawa-ketiwi saja saat mengenang memori ini," lanjutnya.

Menariknya, sosok yang mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Jabar pada 5 September 2023 ini juga menceritakan awal kecintaannya pada motor.

"Dari SMA memang saya suka motoran. Angkatan Dilan. Dibelikan motor Honda Astrea oleh ibunda. Terakhir dijual ke tukang tahu keliling," ungkapnya.

Bicara soal BMW R 1200 GS yang ditumpangi Ridwan Kamil dan Atalia Prataya, moge ini memang salah satu motor adventure populer.

Secara desain, motor ini memang sudah diperuntukan untuk penggunaan touring dengan hadirnya windshield besar di fascia, crash bar, dan dudukan box di samping dan belakang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Baca Juga: Geram Sama Event Motor Trail Ranca Upas, Ridwan Kamil Sebut Jangan Kasih Izin Panitia yang Tak Profesional

Untuk spesifikasi, BMW R 1200 GS dibekali mesin 1.170 cc Boxer yang diklaim punya tenaga maksimum 125 dk di 7.750 rpm dan torsi 125 Nm 6.500 rpm.

Fitur-fitur yang diusungnya sudah canggih, seperti memiliki cruise control, suspensi elektronik yang bisa diatur dengan 3 tingkat kekerasan (soft, normal dan hard), sampai punya 5 pilihan mode berkendara (Rain, Road, Dynamic, Enduro dan Enduro Pro).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa