Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Keseruan KUSTOMFEST 2023, Ada Hadiah Mobil Pikap Kustom!

Naufal Shafly - Minggu, 8 Oktober 2023 | 18:45 WIB
Gelaran kustomfest 2023.
Dok. Kustomfest
Gelaran kustomfest 2023.

GridOto.com - Gelaran KUSTOMFEST: Indonesia Kustom Kulture Festival kembali diselenggarakan di Jogja Expo Center, Sabtu dan Minggu (7-8/10/2023).

Mengangkat tema Retro Future, KUSTOMFEST tahun ini mendorong sebuah karya untuk dirancang sedemikian rupa, sehingga mampu menjadi produk yang bernilai tinggi di masa mendatang.

“Tema Retro Future tahun ini kami angkat sebagai sebuah cerminan dari sejarah panjang produk-produk otomotif terkategori dalam berbagai era yang lazim disebut vintage, prewar, classic, dan retro," ucap Lulut 'LT' Wahyudi, Director KUSTOMFEST dalam keterangan resminya, Sabtu (7/10/2023).

Ia menambahkan, pada saat sebuah kendaraan dibuat oleh desainer, produsen, sales sampai pembeli tidak pernah berpikir produk tersebut akan menjadi sebuah produk vintage, klasik, retro dan sebagainya di masa yang akan datang.

Padahal, produk-produk tersebut bisa sangat berharga di masa depan sehingga punya nilai yang tinggi.

"Tagline ini mengajak untuk berpikir, melihat, dan mencermati bahwa kendaraan atau produk yang saat ini mungkin terlihat biasa saja, tetapi di masa depan bisa jadi sesuatu yang langka dan menjadi produk buruan kolektor," kata Lulut.

Kegiatan flattrack di ajang Kustomfest 2023.


Pada gelaran tahun ini, KUSTOMFEST mengadakan bermacam rangkaian program besar seperti Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Kustom Journey, Kustom Paint Exhibition, dan Von Dutch Wizard Lamp Paint Contest.

Ada juga Kuroboshi Airbrush / Spray Paint Kontest, Kustom Paint Battle, Helmet Kustom Paint Kontest, Diecast Kontest, Kustom Bicycle Show, RC Show Off Body Contest, BMX Kontest, Pin Up Contest dan juga balapan Flat Track.

Untuk makin mempromosikan karya builder Indonesia, para builder internasional dengan reputasi mendunia juga dihadirkan oleh KUSTOMFEST.

Baca Juga: Ford Roadster Hot Rod Karya Gearhead Monkey Juara Di Kustomfest 2022, Begini Detailnya

Nama-nama seperti Mooneyes, Hiro “Wildman” Ishii, Natqq, Winston Yeh - Rough Crafts, Kaichiroh Kurosu - Cherrys Company, Masayuki Sugihara - Luck MC, Yuichi Yoshizawa - CW Zon, Toshiyuki “Cheetah” Osawa, hadir dalam ajang tahunan ini.

Tidak sekadar hiburan, KUSTOMFEST juga menghadirkan edukasi mengenai teknologi dan inovasi yang tengah berkembang di era sekarang melalui kegiatan talkshow.

Topik menarik seputar elektrifikasi yang tengah menjadi program pemerintah juga dibeberkan dalam talkshow bersama PT Pegadaian dan Elders Elettrico.

Serunya, talkshow ini juga dihadiri oleh vokalis Slank, Kaka, yang notabene adalah pengguna motor listrik.

Tidak itu saja, terdapat banyak promo menarik yang diberikan oleh tenant seperti PT Pegadaian, Respsol, dan lain-lain.

Suasana Kustomtest 2023.
Dok. Kustomfest 2023
Suasana Kustomtest 2023.


Sebagai bagian dari dukungan acara ini, dilaksanakan juga kegiatan riding bagi para bikers yang ingin datang ke acara KUSTOMFEST.

Riding ini merupakan hasil kolaborasi dengan Manasi Ride “The Rollin Waves”.

Dari panggung musik, aksi band papan atas seperti Deadsquad, Kelompok Penerbang Roket, The SIGIT, Jangar dan The Hydrant hadir sebagai hiburan bagi para pengunjung.

Menariknya lagi, tradisi Lucky Draw yang selalu diundi di penghujung acara kembali dihadirkan dalam gelaran tahun ini.

Baca Juga: Serbu Diskon Beragam Apparel Keren Buat Riding di Kustomfest 2022

Hadiah Lucky Draw di Kustomfest 2023.
Dok. Kustomfest 2023
Hadiah Lucky Draw di Kustomfest 2023.


Untuk hadiah Lucky Draw tahun ini adalah mobil kustom pickup flat deck.

Mobil kustom bermesin enam silinder segaris rancangan tim Retro Classic Cycles ini melibatkan para UMKM otomotif lainnya seperti bengkel cat, mesin dan interior dalam pembuatannya.

“Hadiah ini kami siapkan untuk penonton setia KUSTOMFEST yang datang dengan membeli tiket masuk seharga Rp 100.000.” pungkas Lulut.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa