Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tingkat Kelulusan Ujian Praktik SIM Model Baru di Polres Metro Bekasi Kota Capai 90 Persen

M. Adam Samudra - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 17:05 WIB
Ilustrasi pemohon SIM yang melakukan ujian praktik konsep baru model sirkuit di Polres Metro Bekasi Kota
Adam Samudra
Ilustrasi pemohon SIM yang melakukan ujian praktik konsep baru model sirkuit di Polres Metro Bekasi Kota

GridOto.com - Tingkat kelulusan ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan model baru di wilayah Polres Metro Bekasi Kota meningkat mencapai 80 persen hingga 90 persen.

"Selama ada ujian praktik model baru ini angka kelulusan itu bisa mencapai 80-90 persen. Tentu dengan perubahan itu sudah sesuai dengan yang dikaji dengan Korlantas dan Mabes Polri," ujar Kanit Regident Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Wahyu saat ditemui GridOto.com di kantornya, Sabtu (7/10/2023).

Selain itu, ia juga menyebut dengan pemberlakuan uji praktik SIM model baru masyarakat antusias untuk mengikutinya.

"Alhamdulillah, responsnya sangat tinggi, mereka mengapresiasi dan mereka antusias untuk berlatih dan mereka percaya diri dalam pelaksanaan ujian," tuturnya.

AKP Wahyu menambahkan, walau angka keberhasilan uji praktik meningkat, masyarakat juga perlu melatih mengendalikan diri saat berkendara.

"Untuk itu kami punya program (Minggu Latihan), sehingga bagi pengendara yang ingin meningkatkan skill sebelum ujian nanti di setiap hari Minggu itu kita buka layanan gratis bagi masyarakat yang ingin mencoba ujian praktik baik itu untuk kendaraan roda dua maupun roda empat ," ucapnya.

Dalam satu hari, layanan Minggu Latihan bisa melayani puluhan hingga belasan pemohon SIM.

Masyarakat yang ingin latihan secara gratis diperbolehkan agar pada saat ujian dapat lebih mudah melalui rintangan ujian kendaraan permohonan pembuatan SIM.

Pada layanan latihan praktik kendaraan juga dihadiri oleh instruktur latihan, pemohon SIM selama latihan juga diarahkan dan diberikan masukan-masukan agar lancar dalam menaklukan rintangan ujian praktik kendaraan.

Baca Juga: Yuk Perpanjang SIM yang Hampir Mati, Warga Depok Ini Lokasi SIMLING

Untuk diketahui, Polres Metro Bekasi Kota membuka layanan latihan praktik kendaraan yang dibuka setiap hari minggu, pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa