Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia 2023

Marc Marquez ke Gresini Racing, Honda Coba Gaet Gigi Dall'Igna Tapi Ditolak

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 6 Oktober 2023 | 16:45 WIB
Honda mencoba merekrut Gigi Dall'Igna, setelah Marc Marquez merapat ke Gresini Racing
Luigi Dall'Igna
Honda mencoba merekrut Gigi Dall'Igna, setelah Marc Marquez merapat ke Gresini Racing

GridOto.com - Saat Honda kehilangan pembalap andalannya, Marc Marquez, yang merapat ke tim Gresini Racing, mereka juga mencoba melakukan manuver serangan balik ke Ducati.

Honda telah mengirimkan tawaran menggiurkan kepada Gigi Dall'Igna, untuk melepas jabatannya sebagai General Manager Ducati Corse.

Raksasa Jepang ini ingin menjadikan Gigi Dall'Igna sebagai Kepala pengembangan proyek Honda RC213V, yang dalam beberapa tahun belakangan mengalami krisis performa.

Dall'Igna sudah mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut, bahkan mengaku tawaran pabrikan tersukses di MotoGP tersebut memang cukup menggiurkan.

Sayangnya pria Italia ini harus menolak tawaran tersebut, karena ia lebih tertarik meneruskan proyeknya dengan pabrikan Ducati.

"Aku merasa baik di Ducati. Aku bekerja keras untuk membuat Ducati memakai sebuah model yang bagus, sehingga tidak logis untuk pergi sekarang," kata sang insinyur, dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.

"Lalu memang benar bahwa aku sudah melakukan apa yang harus kulakukan di sini, itu adalah tantangan yang sudah dimenangkan. Honda sama-sama menariknya dan tantangan menarik juga," jelas pria 57 tahun tersebut.

Meski belum ada pengumuman resmi, Dall'Igna juga mengonfirmasi kehadiran Marc Marquez di tim satelit Gresini Racing.

Dall'Igna menegaskan perekrutan Marquez tidak ada hubungannya dengan Ducati, semua dilakukan secara pribadi dengan tim Italia tersebut.

Baca Juga: Tak Disangka! Segini Gaji Mekanik dan Insinyur Tim di MotoGP

Editor : Dida Argadea
Sumber : Corsedimoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa