Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2023

Akhirnya Harga Wuling Almaz Baru Dirilis. Malah Lebih Murah!

Trybowo Laksono - Kamis, 5 Oktober 2023 | 18:19 WIB
Wuling Almaz RS Hybrid 2023
Trybowo Laksono
Wuling Almaz RS Hybrid 2023
GridOto.com - Setelah sempat diperkenalkan di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, Wuling akhirnya merilis harga Almaz facelift (5/10).
 
Total ada 2 Wuling Almaz berwajah baru (facelift) dengan harga masing-masing:  Wuling Almaz RS Hybrid Rp 438 juta, dan Wuling Almaz RS Pro Rp 398 juta.
 
Set harga itu cukup mengagetkan, karena lebih murah dari versi sebelum facelift.
 
Untuk informasi, di versi sebelum facelift Wuling Almaz RS Hybrid harganya Rp 472,9 juta sedangkan Wuling Almaz RS Pro Rp 440,2 juta.
 
Terdapat selisih lebih dari Rp 30 juta di Wuling Almaz yang baru.
 
Artinya, set harga ini kian menguatkan bahwa faktor harga adalah keunggulan Almaz dibanding rival-rival Medium SUV lain seperti Honda CR-V dan Mazda CX-5.
 
Honda CR-V 2.0L RS e:HEV yang sama-sama hybrid, misalnya, dijual Rp 804,9 juta.
 
Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menyebutkan, bahwa harga merupakan bagian dari strategi Wuling untuk memikat konsumen. 
 
Di luar itu, meski  fiturnya tidak berkurang, tapi ada arsitektur komponen yang berubah misalnya velg yang kini menggunakan produksi lokal dan hilangnya radar untuk menjadi instrumen pendeteksi di fitur ADAS.
 
Sebelumnya, Wuling Almaz menggunakan 2 pendeteksi yakni kamera dan radar, namun di Almaz baru, kamera pendeteksi punya kemampuan lebih baik dengan resolusi jauh lebih tinggi.
  1.  

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa