Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Jepang 2023

Bukan Cuma Pengganti Marc Marquez, Honda Juga Ingin Cari Manajer Baru

Rezki Alif Pambudi - Senin, 2 Oktober 2023 | 20:40 WIB
Bukan cuma pengganti Marc Marquez, Honda akan rombak manajernya juga di MotoGP 2024?
Twitter.com/HRC_MotoGP
Bukan cuma pengganti Marc Marquez, Honda akan rombak manajernya juga di MotoGP 2024?

GridOto.com - Petinggi Honda sedang bersiap-siap mencari pengganti Marc Marquez, yang dikabarkan segera gabung tim Gresini di MotoGP 2024.

Marc Marquez dikonfirmasi telah memutuskan meninggalkan tim Repsol Honda, dan sekarang sedang mengurus masalah administrasi kontraknya saja.

Namun Honda bukan hanya sedang mencari pengganti Marc Marquez saja, melainkan juga akan merombak struktur manajerialnya.

Setelah memecat Shinichi Kokubu dari jabatan Chief Technical Officer Honda MotoGP, raksasa Jepang juga dikabarkan akan mencari manajer baru.

Ada peluang Alberto Puig juga akan menyusul Shinichi Kokubu, untuk angkat kaki dari garasi tim tersukses di MotoGP tersebut.

Dari rumor yang beredar di paddock dan sudah dimuat beberapa media terkenal, sejumlah nama sudah masuk dalam radar Honda.

Salah satunya adalah Massimo Rivola, yang saat ini memimpin tim Aprilia Racing yang dibela Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Rivola yang datang dari Formula 1 dan berhasil membawa Aprilia naik level di MotoGP, dirasa menjadi sosok yang pas untuk menukangi tim legendaris ini.

Tawaran gaji dari Honda Racing Corporation (HRC), mungkin saja bakalan sangat menarik untuk Rivola.

Baca Juga: Jawaban Gigi Dall'Igna Bikin Heboh, Marc Marquez Sudah Putuskan Gabung Gresini Racing

Selain Rivola, Honda juga dikaitkan untuk menggaet mantan manajer Suzuki, Davide Brivio, yang baru-baru ini kariernya kurang sukses saat hijrah ke Formula 1.

Meski demikian, Brivio pun bisa menjadi sosok yang sempurna untuk Honda, apalagi jika mengingat kesuksesannya bersama Yamaha dan Suzuki di MotoGP.

Editor : Dida Argadea
Sumber : Corsedimoto.com

Breaking News! Banjir Bandang Paksa MotoGP Kazakhstan Ditunda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa