Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Emisi

Banyak yang Kecele Uji Emisi Gratis Malah Ditawarin Bayar, Begini Kata Auto2000

Wisnu Andebar - Selasa, 19 September 2023 | 18:53 WIB
Uji emisi di bengkel Auto2000
Wisnu/GridOto.com
Uji emisi di bengkel Auto2000

GridOto.com - Tingginya minat konsumen terhadap uji emisi gratis yang diselenggarakan Bengkel resmi Auto2000 menyebabkan antrean cukup panjang.

Berdasarkan penelusuran Tim GridOto.com di beberapa bengkel Auto2000 yang menyediakan uji emisi gratis, konsumen harus menunggu hingga seminggu lebih.

Pasalnya, untuk uji emisi gratis ini kuotanya dibatasi hanya 10 unit kendaraan per hari.

Begitu juga untuk jam operasionalnya yang terbatas hanya bisa dilakukan selama dua jam pada pukul 13.00-14.00 WIB.

Alhasil banyak yang kecele dengan program uji emisi gratis ini lantaran ada ketentuan lain yang tidak tertera di flyer yang beredar di media sosial ataupun laman web mereka.

Beberapa petugas yang dihubungi tim GridOto.com juga sempat menawarkan untuk uji emisi berbayar seharga Rp 164 ribu jika tidak ingin antre.

Kalau menggunakan layanan berbayar, konsumen dapat melakukan uji emisi kapanpun sesuai jam operasional bengkel Auto2000 tanpa batasan.

Terkait hal itu, Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara memberikan tanggapannya.

Menurutnya, pihaknya telah berkomitmen untuk memberikan uji emisi gratis di bengkel Auto2000 DKI Jakarta dengan melakukan reservasi terlebih dahulu.

Baca Juga: Biaya Uji Emisi di Beberapa Bengkel Resmi dan Umum, Auto2000 Paling Mahal

"Terkait jumlah uji emisi gratis ini memang kami sesuaikan dengan kapasitas masing-masing bengkel," ujar Tara kepada GridOto.com, Selasa (19/9/2023).

"Kemudian apabila melakukan pekerjaan servis berkala, ganti oli atau pekerjaan lain di bengkel, kami juga berikan uji emisi gratis bagi pelanggan," sambungnya.

Adapun Auto2000 menghadirkan program uji emisi gratis untuk 22 bengkel di wilayah DKI Jakarta, berlaku mulai 4 September hingga 31 Desember 2023.

Untuk melakukan booking layanan uji emisi gratis ini, konsumen dapat menghubungi melalui aplikasi maupun lewat sambungan telepon dengan Customer Service.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa