Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Update Bursa Pembalap MotoGP 2024, Semua Tergantung Marc Marquez dan Pedro Acosta

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 19 September 2023 | 11:34 WIB
Semua tergantung Marc Marquez dan Pedro Acosta, ini update bursa transfer pembalap MotoGP 2024 setelah Franco Morbidelli resmi pindah ke Pramac Ducati.
Yamaha Europe
Semua tergantung Marc Marquez dan Pedro Acosta, ini update bursa transfer pembalap MotoGP 2024 setelah Franco Morbidelli resmi pindah ke Pramac Ducati.

GridOto.com - Peta bursa pembalap untuk MotoGP 2024 semakin jelas setelah Franco Morbidelli resmi pindah ke tim Pramac Ducati tahun depan.

Franco Morbidelli akan menjadi rekan tim Jorge Martin untuk MotoGP 2024, menggantikan peran Johann Zarco yang sendirinya akan menyebrang ke LCR Honda.

Hijrahnya Morbidelli ke Pramac Ducati juga berarti seluruh murid 'padepokan' Valentino Rossi di kelas MotoGP kini mengendarai Ducati.

Franco Morbidelli di tim Pramac Ducati, Pecco Bagnaia di atas motor tim pabrikan Lenovo Ducati, sementara Marco Bezzecchi dan Luca Marini membela VR46 Racing Team.

Setelah bergabungnya Franco Morbidelli di tim Pramac Ducati, hanya ada tiga kursi kosong yang kini tersisa untuk MotoGP 2024 nanti.

Yaitu di tim LCR Honda, GASGAS Tech3, serta Gresini Racing Ducati, meskipun LCR dikabarkan sudah mantap akan memperpanjang kontrak Taka Nakagami.

Sehingga dua kursi yang benar-benar tersisa adalah di GASGAS Tech3 dan Gresini Racing Ducati, masing-masing dengan 'masalahnya' sendiri di bursa transfer.

Di GASGAS Tech3, mereka tengah pusing karena kemungkinan besar, Pedro Acosta akan berlabuh di tim satelit KTM tersebut.

Hanya saja, kedua pembalap mereka yaitu Pol Espargaro dan Augusto Fernandez dikabarkan sama-sama sudah punya kontrak untuk MotoGP 2024.

Baca Juga: Franco Morbidelli Gabung Tim Pramac untuk MotoGP 2024, Semua Murid 'Padepokan' Valentino Rossi Naik Ducati

Editor : Hendra

Ferrari dan RB Tampil dengan Livery Spesial di F1 Miami 2024 Akhir Pekan Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa