Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Auto2000 Home Service Bakal Punya Layanan 'Powerbank' Berjalan untuk Mobil Listrik

Wisnu Andebar - Senin, 11 September 2023 | 18:28 WIB
Armada THS menggunakan Toyota Transmover dengan peralatan lengkap
Wisnu/GridOto.com
Armada THS menggunakan Toyota Transmover dengan peralatan lengkap

GridOto.com - Bengkel resmi Toyota Auto2000 berencana untuk mengembangkan layanan Auto2000 Home Service (THS), yang difungsikan sebagai charger mobil listrik.

Yusuf Bahtiar, Business Process Improvement & THS Departement Head Auto2000 mengatakan bahwa, THS merupakan bengkel bergerak untuk layanan purnajual Toyota yang terus bertransformasi hingga saat ini.

Jika dulu masih pakai Toyota Kijang kotak dengan boks, sekarang sudah pakai armada Transmover, Hilux, hingga Fortuner dengan peralatan lengkap.

“Kemudian salah satunya tidak menutup kemungkinan soal charger mobil listrik berjalan kami masih diskusi," ujar Yusuf saat berada di Jakarta Utara, Minggu (10/9/2023).

"Apakah nanti buat prototipe dahulu atau semacamnya, yang jelas kami komprehensif menuju ke sana," sambungnya.

Ia menyebutkan, saat ini armada THS yang tersebar di bengkel Auto2000 totalnya mencapai 526 unit.

"Tahun ini kami telah menambah 50 armada secara nasional di Sumatera, Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, dan Kalimantan, sehingga totalnya ada 526 unit," paparnya.

Yusuf mengungkapkan, hingga saat ini layanan THS paling banyak digunakan di luar Pulau Jawa untuk menjangkau konsumen yang lokasinya jauh.

“Kami paling jauh Kalimantan dan Sumatera. Seperti di Nias misalnya itu THS dari cabang Medan yang cover harus nyebrang dulu, kami biasa datang dari Senin sampai Kamis," sebutnya.

“THS menangnya di sini untuk menjangkau konsumen secara jarak dan waktu, makanya kami yang datang ke mereka," pungkas Yusuf.

Baca Juga: Auto2000 Hadirkan Promo Servis, Gratis Cek 50 Komponen Mobil!

 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa